Momen Imlek, Sriwijaya Air Bawa Ratusan Wisman China ke Manado

oleh -
Penyambutan penerbangan carter Hangzhou-Manado di Bandara Sam Ratulangi Manado, Rabu, 6/2/2019. (Foto: KORAN SINDO MANADO)

MANADO–Di Moment Tahun Baru Imlek 2570, Sriwijaya Air membawa 183 wisatawan mancanegara (Wisman) asal China ke Kota Manado.

Kedatangan Wisman China ini melalui penerbangan carter dengan rute baru yakni Hangzhou-Manado, Rabu, 6/2/2019.

VP Groud Operation Sriwijaya Air Adriani Tirajoh menerangkan, pihaknya berupaya mendukung pariwisata di Propinsi Sulawesi Utara (Sulut), salah satunya dengan memfasilitasi penerbangan sewa dari China ke Manado.

“Sriwijaya Air komitmen mendukung kemajuan pariwisata di Sulut karena itu kami bawa wisatawan dari Hangzhou ke Manado,” jelas Adriani, Rabu, 6/2/2019.

Adriani mengatakan, penerbangan carter di awal Februari 2019, bukanlah penerbangan perdana Sriwijaya Air membawa Wisman ke Manado. Akan tetapi sudah dilakoni sejak dua tahun sebelumnya.

“Tiap tahun kami ada penerbangan carter. Dimana kita mengawali dengan rute Guangzhou- Manado,” ujarnya.

Dia berharap kedepannya, penerbangan carter ke China dapat berubah menjadi penerbangan reguler.

Sehingga secara terus menerus Sriwijaya Air bisa membawa turis China berkunjung hingga liburan di Kota Manado.

Distrik Manager Sriwijaya Air Manado Maulana Manoppo menerangkan, penerbangan Carter di awal 2019 merupakan hasil kerjasama dengan agen perjalanan.
“Wisman ini datang berkat kerjasama dengan Cocos Tour,” paparnya.

Lanjut Maulana, selama Februari 2019, Sriwijaya Air akan melayani tiga penerbangan carter yakni tanggal 6, 9, serta 13.

Sebagai informasi, Wisman China yang berkunjung ke Manado menggunakan pesawat  Sriwijaya Air SJ 4053  Boeing 737-800 dengan kapasitas 189 penumpang. (stenly sajow)