Aeroprima, Perusahaan Penyedia Katering Pesawat Ekspansi di Manado

oleh -
PT Aeroprima Food Services resmi hadir di Kota Manado. Selain menyalurkan katering di Garuda Indonesia Group, perusahaan ini juga akan memberikan layanan yang sama pada maskapai lainnya. KORAN SINDO MANADO/STENLY SAJOW

MANADO—Penyedia jasa katering pesawat PT Aeroprima Food Services resmi hadir di Kota Manado. Sebelumnya perusahaan ini sudah lebih dulu hadir di Makassar dan Solo.

Sebagai informasi, Aerowisata serta Mandai Prima adalah pemegang saham PT Aeroprima Food Services. Di Manado perusahaan ini beralamat di  jalan, A. A, MARAMIS no, 16, Lapangan.

Aerowisata merupakan anak perusahaan PT Garuda Indonesia.  Aeroprima sendiri adalah perusahaan penyedia layanan katering bagi Garuda Indonesia Group (Garuda, Citilink, Sriwijaya Air, dan Nam Air).

Direktur Utama PT Aeroprima Food Services Bambang Sujatmiko menilai, pelebaran sayap usaha di Kota Manado bukan tanpa alasan, sebab perseroan menilai bisnis penerbangan di Kota manado semakin tumbuh. Sehingga perlu ditopang dengan pelayanan katering pesawat yang berstandar internasional.

“Kenapa kita buka di sini bahwa potensi Manado khususnya Garuda Indonesia Group sangat banyak,” jelas Bambang, disela peresmian kantor PT Aeroprima Food Services di Manado, Kamis, 14/2/2019.

“Pertumbuhan atau frekuensi pesawat dari dan ke Manado cukup besar. Oleh karena itu kita optimis untuk bisa memberikan layanan yang lebih baik kepada Garuda khususnya,” sambungnya.

Selain frekuensi penerbangan dari, Bambang,  Manado juga punya potensi yang besar untuk penerbangan internasional. Utamanya penerbangan charter dari China yang membawa wisatawan ke Manado. “Apalagi ada potensi tourism di Manado,” ujarnya.

Selain, Garuda Indonesia Group, bambang mengatakan, pihaknya juga akan menawarkan pelayanan makanan pada maskapai lain yang beroperasi di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado. “Kami akan support semuanya bukan hanya Garuda. Semua penerbangan yang dari manado itu semua kami bisa layani,” terangnya.

Dia mengatakan, pihaknya terus berkomitmen menyajikan makanan yang terbaik bagi penumpang pesawat. Lewat cara ini kata dia, pihaknya bisa memberikan kesan yang baik bagi wisatawan setelah berkunjung ke Manado.

“Kami membantu ekonomi pariwisata di Sulawesi Utara dengan memberikan pelayanan berstandar internasional,” ujarnya.

Dia menerangkan, untuk bahan baku, pihaknya menggunakan hasil tani lokal. Sehingga petani di sulut bisa merasakan dampak positif dari kehadiran PT Aeroprima Food Services. “Kita juga memberdayakan masyarakat setempat. Petani sayur, telur, dan semua bahan kami ambil di sini. Termasuk tenaga kerja kita ambil di sini,” tuturnya.

Sementara itu, General Manager Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai menyambut baik kehadiran perusahaan penyedia katering di pesawat tersebut. Dia berharap, Aeroprima dapat memberikan pelayanan terbaik sehingga bisa memberikan kesan positif bagi penumpang pesawat.

“Selalu memberikan pelayanan yang terbaik, supaya penumpang pesawat terus tumbuh,” tambahnya. (stenly sajow)