Pindah ke Jateng, Soekowardojo Terkesan Keindahan Alam dan Keramahan di Sulut

oleh -
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulut Soekowardojo (tengah) saat bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey. (Foto: Istimewa)

MANADO—Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Utara Soekowardojo dilantik Gubernur  BI, Perry Warjiyo menjadi Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Tengah, efektif 1 Maret 2019.

Soekowardojo menilai, dirinya sangat beruntung bekerja di Sulut. Sebab bagi dia, Sulut memiliki tanah  yang subur dan penduduknya mudah berbaur dengan orang lain.

“Sulut sangat indah dan subur. Penduduknya ramah dan terbuka. Kesan pertama sebelum menginjakkan kaki begitu banyak dan suburnya pohon kelapa. Mengingatkan kita pada lagu Rayuan Pulau Kepala,” jelas Soekowardojo, Selasa, 19/2/2019.

Tak hanya itu, sumber daya alam Sulut yang dipenuhi gunung bukit serta laut dan pasir yang indah menjadi potensi besar bagi  Sulut untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dari sisi pariwisata. Menurutnya, ini hal yang membuat dirinya senang bekerja dan tinggal di Bumi Nyiur melambai.

“Udara segar dan makanannya sehat. Membuat harapan hidup lebih panjang, bagi saya Sulut karunia Tuhan yang terindah dalam perjalanan hidup kami,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo, melantik 18 pejabat baru Bank Indonesia. Pelantikan pejabat baru di BI merupakan bagian dari transformasi organisasi dan sumber daya manusia di BI untuk memperkuat efektivitas organisasi dan pelaksanaan tugas BI.

“Dalam hal kebijakan, BI juga telah dan akan terus melakukan transformasi, baik di bidang moneter, makroprudensial, dan sistem pembayaran, untuk turut menjaga stabilitas perekonomian bangsa di tengah tantangan global, serta berkontribusi secara nyata terhadap perekonomian Indonesia,” kata Perry Warjiyo dalam acara pelantikan di Jakarta, Senin (18/2/2019).

Adapun pejabat BI yang dilantik diantaranya Soekowardojo, beliau sebelumnya Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Utara menjadi Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Tengah, efektif 1 Maret 2019.

Kemudian Wiwiek Sisto Widayat, sebelumnya Kepala Departemen Regional III menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumatra Utara. (stenly sajow)