Tata Tertib DPRD Provinsi Sulut Ditetapkan, Andrei Angouw Pimpin Rapat Paripurna

oleh -
Tata Tertib DPRD Provinsi Sulut Ditetapkan, Andrei Angouw Pimpin Rapat Paripurna. (FOTO: Ist)

MANADO- Tata tertib (Tatib) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi ditetapkan, melalui rapat Paripurna. Dipimpin langsung Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, di Ruang Paripurna DPRD Sulut, Jumat (1/3/2019).

Selain penetapan Tatib DPRD Sulut, ikut juga ditetapkan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Provinsi Sulut Tahun 2019.

Rapat Paripurna ini diawali oleh Laporan Tim Kerja Pembentukan Perda dan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib yang dibacakan oleh Ketua Bapemperda Boy Tumiwa, Yang akhiri dengan penandatanganan Nota Kesepakatan.

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mengatakan, tata tertib DPRD Sulut sangat penting. “Dengan ditetapkannya tata tertib DPRD Sulut, kiranya ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua Bapemperda Boy Tumiwa mengatakan, Kemendageri memberikan apresiasi terkait tata tertib DPRD Sulut.  “Karena adanya poin kearifan lokal, yakni sanksi pemotongan gaji bagi anggota dewan yang tiga kali paripurna secara berurut tidak hadir tanpa alasan yang jelas,” pungkas dia. (adv)