Aston Manado Hotel: Animo Pendonor Darah di Sulut Semakin Meningkat

oleh -
Kegiatan donor darah di Aston Manado Hotel, hasil kerjasama dengan PMI Sulut. (Koran Sindo Manado/Stenly Sajow)

MANADO—Aston Manado Hotel membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Utara, lewat kegiatan donor darah.

Menariknya pada kegiatan  sosial yang digelar Jumat, (8/3/2019), antusias peserta yang mendonorkan darah mengalami peningkatan signifikan jika dibandingkan Desember 2018.

“Desember tahun lalu kami hanya mampu mengumpul 43 kantong, tapi di awal tahun 2019 ini menyentuh sekira 75 kantong,” jelas General Manager Aston Manado Hotel Tommy Soetrisno, melalui Koordinator Umum Donor Aston Manado Yani Untu.

Yani mengatakan, semakin tingginya minat masyarakat mendonorkan darah lewat program Aston Manado Hotel, dikarenakan pihaknya memberikan pelayanan maksimal bagi setiap pendonor.

“Memang kami berikan pelayanan yang terbaik, mulai dari makanan serta ruangan untuk mendonor darah,” jelasnya.

Sehingga kata Yani, banyak pendonor di Manado sengaja menunggu program donor darah dari Aston Manado Hotel, untuk mendonorkan darah.

Lanjut Yani, kali ini untuk donor darah, pihaknya mengangkat tema “Setetes Darahmu Menyelamatkan Hidup Sesama.” Dia menyebutkan  donor darah ini merupakan bagian dari program tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR).

“Tujuan sama untuk membantu PMI mengatasi ketersediaan stok darah,” paparnya.

Sebab menurut dia, berdasarkan informasi dari PMI, permintaan darah di Sulut setiap bulannya berkisar 2.500 hingga 3.000 kantong.

Makanya untuk memenuhi kebutuhan darah ini, Aston Manado Hotel menggelar aksi kemanusiaan ini setiap tiga bulan sekali.

Selain masyarakat umum, peserta yang ambil bagian dalam donor darah ini adalah TNI, Polri, rekan perhotelan di Manado, hingga Pemerintah Kota Manado. (stenly sajow)