Olly Berharap, Arbonas Hutabarat Bisa Bawa Ekonomi Sulut Lebih Maju

oleh -
Tampak, (Searah jarum jam) Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulut Arbonas Hutabarat, Deputi Gubernur BI Erwin Rijanto, serta Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Tengah Soekowardojo. (KORAN SINDO MANADO/STENLY SAJOW)

MANADO—Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey berharap Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulut, Arbonas Hutabarat, bisa membawa ekonomi Sulut lebih maju.

“Saya menaruh harap, supaya Bapak Arbonas Hutabarat bisa membantu kami untuk memajukan ekonomi daerah,” ujar Olly.

Hal itu dikatakan Olly saat menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara, Jumat, 8/3/2019.

Arbonas Hutabarat resmi diangkat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulut menggantikan  Soekowardojo yang juga telah resmi diangkat menjadi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah.

Menurut gubernur, kinerja Bank Indonesia dalam dua tahun terakhir telah memberikan dampak bagi pertumbuhan ekonomi daerah. Bahkan pada 2018 ekonomi Sulut bisa tumbuh di atas rata-rata ekonomi nasional.

“Tahun lalu ekonomi kita tumbuh 6,01%, ini prestasi yang baik. Karena kita masih di atas ekonomi nasional,” jelasnya. (stenly sajow)