Sriwijaya Air Akan Membuka Penerbangan ke China dari Manado

oleh -
Sriwijaya Air berencana akan melebarkan sayap dengan memperkuat penerbangan menuju China, salah satunya dari Manado. (Foto: Istimewa)

MANADO—Selain memperkuat pasar di kawasan regional Sriwijaya Air juga akan melebarkan sayap untuk penerbangan internasional, salah-satunya di Manado

Direktur Utama Sriwijaya Air Joseph Adriaan Saul mengatakan, Sriwijaya Air berencana akan melebarkan sayap dengan memperkuat penerbangan menuju China.

“Selain dari Denpasar, kami juga akan membuka penerbangan ke Tiongkok dari Manado,” ujar Joseph, berdasarkan siaran pers yang diterima KORAN SINDO MANADO.

Sriwijaya Air memastikan rencana ekspansi rute penerbangan di kawasan regional ini didasari sejumlah pertimbangan.

Selain tekad meraih sertifikasi IOSA dan Skytrax, kinerja Sriwijaya Air hingga akhir Quartal I ini pun menunjukkan adanya peningkatan.

Secara operasional, Sriwijaya Air saat ini membukukan catatan yang positif. Namun demikian capaian ini diakui karena adanya kerjasama operasi atau kerjasama managemen antara Sriwijaya Air dengan Garuda Indonesia Group salah satunya Garuda Maintenance Facility Aero Asia.

“Dengan support dari GMF-AA, On Time Performance Sriwijaya Air sudah mulai meningkat dari rata-rata 65% menjadi hampir 80%. Target kami adalah 85%,” terang Joseph Adriaan Saul. (stenly sajow)