Makin Kompak, K2 TNI-Polri Jabodetabek Fokus Aksi Sosial hingga Promosi Pariwisata Sulut  

oleh -
Keluarga Besar K2 TNI-Polri Jabodetabek foto bersama usai menggelar kegiatan, belum lama ini. (ist)

MANADO — Keluarga Kawanua (K2) TNI-Polri Jabodetabek yang dibentuk pada 2018 lalu, kini sudah berusia satu tahun. Tali silaturahmi para abdi negara warga kawanua yang bertugas di perantauan tersebut, kian lengket.

Meski baru setahun dibentuk, K2 TNI-Polri telah sukses menggelar sejumlah program sosial kemasyarakatan. “Selain dalam tugas dinas mengemban misi menjaga keamanan dan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia, kami meluangkan waktu untuk berkumpul bersama hingga menggelar bakti sosial,” ujar Ketua Rukun K2 TNI-Polri Jabodetabek, Ferdinand Umboh, yang berdinas di Sat 81/Gultor Kopassus Cijantung.

Dia menambahkan, selain aksi sosial yang menyasar para anggota yang tertimpa musibah, pihaknya juga memberikan konsultasi hukum serta hukum militer. “Serta tak lupa, dalam setiap kesempatan kami  promosikan budaya daerah dan pariwisata Sulawesi Utara (Sulut),” terang Umboh.

Sementara itu, Humas K2 TNI-Polri, Ronny Busday mengungkapkan, ada sejumlah program yang telah direncanakan untuk tahun ini. Di antaranya, membimbing anggota-anggota TNI – POLRI asal Sulut yang baru lulus atau dilantik dan bertugas di wilayah Jabodetabek untuk tidak melakukan pelanggaran di satuan kerja masing-masing. “Selain itu, juga membimbing dan melatih serta mempersiapkan putra dan putri keluarga besar Kawanua TNI-Polri Jabodetabek yang ingin mendaftar menjadi TNI-Polri,” beber lelaki yang berdinas di Mako Brimob Kelapa 2 Depok itu.

Wakil Sekretaris K2 TNI-Polri, Andre Oroh, aksi sosial yang dilakukan telah dirasakan manfaatnya oleh para anggota. “Dalam waktu dekat, K2 TNI-Polri akan meresmikan kantor sekretariat di TMII berkat bantuan dari Kepala Badan Penghubung Sulut di Jakarta,” pungkas Andre, yang bertugas di Bagpam Roum Setjen Kemhan RI. (kimgerry)