Raih Suara Signifikan di Pemilu, Vanda Sarundajang Dicintai Warga Sulut

oleh -
Vanda Sarundajang. (FOTO: Istimewa)

MANADO– Politisi perempuan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Vanda Sarundajang dicintai warga Sulawesi Utara (Sulut).

Hal ini dibuktikan dengan perolehan suara signifikan yang diraih calon legislatif (Caleg) DPR RI tersebut pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019, lalu.

Seperti diketahui, anak mantan Gubernur Sulut, Sinyo Harry Sarundajang tersebut sudah dua periode duduk sebagai wakil rakyat di senayan.

Sudah hampir pasti, perempuan yang terlibat dalam berbagai organisasi tersebut bakal kembali menjadi wakil Sulut di DPR RI.

Gia Pangalila, warga Minahasa yang merupakan pendukung setia kader senior PDIP tersebut mengaku bangga pilihannya bisa kembali terpilih.

“Ibu Vanda memang layak duduk di DPR RI. Selama ini sudah terbukti selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujarnya, Minggu (21/4/2019).

Senada dikatakan Yeti Tulangi, warga di Kecamatan Lembean Timur, Minahasa. Perhatian Vanda terhadap dunia pendidikan patut diacungi jempol. “Sangat aktif memperjuangkan beasiswa dan bantuan sosial untuk pembangunan sekolah dan bantuan rumah-rumah ibadah ketika masuk dalam Komisi X yang membidangi pendidikan, olahraga dan sejarah. Jadi memang pantas bila dipercayakan lagi sebagai anggota legislatif,” sebutnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulut, Olly Dondokambey optimistis PDIP juara di Sulut. “Perhitungan kita PDIP bisa mencapai 4 kursi (DPR RI),” katanya.

Diketahui, PDIP mengajukan, enam nama sesuai jumlah kursi, yakni Adriana Dondokambey, Herson Mayulu, Jantje Sajouw, Djenri Keintjem, Vanda Sarundajang dan Jefry Wurangian.

Sementara itu, berdasarkan data hasil TPS yang dimasukkan oleh tim, jumlah suara Vanda telah tembus di angka 100.000 lebih. Jumlah ini dipastikan masih akan bertambah mengingat belum semua hasil TPS masuk. (Claudia Rahim)