Bandara Sam Ratulangi Kampayekan Keselamatan Penerbangan di Bioskop

oleh -
GM Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai saat memberikan edukasi keselamatan penerbangan di di CGV Trans Kawanua Manado. KORAN SINDO MANADO

MANADO—PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi (Samrat) Manado ajak kaum milenial peduli keselamatan penerbangan.

General Manager AP I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai mengatakan, menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan penting untuk dilakukan untuk menghindari terjadinya ganguan dalam penerbangan.

Minggus mengatakan, untuk mendorong minat anak muda, pihaknya sengaja melakukan sosialisasi keselamatan dan keamanan penerbangan di bioskop di CGV Trans Kawanua Manado. Usai melaksanakan kegiatan sosialisasi para pelajar serta manajemen Bandara Sam Ratulangi Manado nonton bersama  Avengers: Endgame.

“Sosialisasi kali ini kami kemas berbeda, lebih mengikuti trend masa kini, sosialisasi dilaksanakan di bioskop setelah itu nonton bersama Avenger,” terangn Minggus, Kamis, 25/4/2019.

Minggus menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi yang dihadiri sekitar 190 pelajar SD, SMP, SMA, dan panti asuhan di sekitar lingkungan bandara.

Diharapkan sosialisasi tersebut dapat mengedukasi  generasi muda untuk dapat menanamkan kesadaran akan keselamatan dan keamanan penerbangan sejak dini, serta menyalurkan pengetahuan tersebut di lingkungan tempat tinggalnya secara berkelanjutan.

Dalam sosialisasi ini ditekankan terkait area yang termasuk ke dalam Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP), aktivitas yang dapat membahayakan keselamatan penerbangan seperti permainan laying-layang, permainan laser, penggunaan drone, bahaya balon udara, larangan menaruh powerbank di bagasi dan larangan bercanda soal bom di bandara atau pesawat udara.

Perlu kita ketahui bersama keselamatan penerbangan merupakan tanggungjawab bersama, oleh karenanya kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar sama-sama dapat memahami pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan penerbangan, sehingga pelayanan transportasi udara dapat berjalan dengan tertib, aman, nyaman dan lancar. (stenly sajow)