Semarak Gen Sindo di Fakultas Teknik Unsrat

oleh -
Foto bersama dengan sebagian mahasiswa. (Foto: Ilona Piri)

MANADO — Tim Gen Sindo berkesempatan menyambangi Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Kamis (25/4/2019).

Kunjungan tersebut guna mensosialisasikan Festival Creative Gen Sindo 2019. Kegiatan berlangsung semarak dan penuh keakraban.

Tim disambut Dekan, Fabian Manoppo Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Markus Umboh. Mahasiswa juga tampak antusias mengikuti sosialisasi.

Dekan Fakultas Teknik, Fabian Manoppo dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyambut baik festival yang mewadahi kreatifitas milenial.

Dirinya mengungkapkan, di era digital, mahasiswa sudah sepatutnya berinovasi dan kreatif. Hal tersebut, menurut dia, sangat memengaruhi peluang sukses anak muda di dunia kerja. Dengan kedatangan tim KSM dirinya berharap akan lebih banyak anak muda yang termotivasi dan memiliki keberanian menyalurkan bakat.

Foto bersama dengan Dekan Fakultas Teknik, Fabian Manoppo dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Markus Umboh. (Foto:Ilona Piri)

Senada dikatakan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Markus Umboh. Tak lupa, ia memperkenalkan sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa di Fakultas Teknik.

Motivasi berkarya juga diberikan oleh Project Leader Festival Creative Gen Sindo, Claudia Rahim. Selain menjelaskan sejumlah lomba dan talent show, Claudia juga memberikan sejumlah motivasi dan contoh penerapan kreativitas dan inovasi terbaru yang harus dimiliki anak muda untuk tetap kompetitif di dunia kerja.

Sosialisasi semakin ramai dengan pemaparan tentang kuliah di luar negeri oleh konsultan Education Matters, Indah Hapsari. Dijelaskan pula tips, cara, serta eatimasi biaya kuliah S1, S2, hingga S3 di sejumlah kampus ternama yang telah bekerjasama di Malaysia dan Singapura.

Mahasiswa yang hadir juga antusias mendapat hadiah menarik berupa voucher pulsa yang disediakan oleh Provider Tri. (Ilona Piri)