Jadi Pembicara, Ani Natalia Ajak Milenial Bijak Bersosial Media

oleh -
Kepala Bidang Direktorat Jendral Pajak (Kabid DJP) Ani Natalia menjadi pembicara dalam acara Seminar GEN SINDO di Hotel Ibis Manado. (FOTO:Marcos Budiman)
MANADO- Kepala Sub Direktorat Hubungan Masyarakat Perpajakan DJP Ani Natalia menjadi pembicara dalam acara Seminar GEN SINDO di Hotel Ibis Manado, Sabtu (4/5/2019)
Pada seminar ini, Ani memberikan sejumlah motivasi sekaligus mengajak milenial bijak dalam penggunaan sosial media.
Peserta tampak antusias mendengarkan pemaparan dari pembicara enerjik tersebut. Kak Ani, demikian ia ingin disapa, terlihat ramah dan sesekali melontarkan candaan kekinian ala milenial yang membuat peserta tertawa.
Dalam seminar ditampilkan pula slide-slide menarik dan edukatif tentang penggunaan sosial media. Menurutnya, karakter dan kualitas seseorang dapat pula ditentukan lewat sosial media orang tersebut. Ia berpesan kepada milenial untuk bijak dalam penggunaannya.
Salah seorang peserta melontarkan pertanyaan tentang bagaima menjadi humas instansi yang baik. Pertanyaan tersebut langsung dijawab oleh Ani.
“Perlu dicatat bahwa semua pegawai adalah humas bagi instansinya masing-masing. Untuk menjadi humas yang baik adalah dengan membangun citra yang baik di diri kita terlebih dahulu, karena kita juga adalah citra bagi instansi tempat kita bekerja. Yang tak kalah penting juga harus memiliki hati seorang hamba,” terang wanita peraih predikat Best PR Goverment ASEAN ini.
Seminar dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, Grace Punuh. Sebelumnya, Direktur Operasional KORAN SINDO MANADO (KSM)/SINDOMANADO.COM, Gladys Runtukahu, turut memberikan sambutan kepada peserta yang hadir.
Dalam sambutannya, selain ungkapan terimakasih dirinya juga menyebutkan komitmen KSM untuk turut berkontribusi mendukung kemajuan dan kreatifitas kaum milenial menyambut era digital 4.0. (Ilona Piri)