PLN UIW Suluttenggo Pastikan Pasokan Listrik Tercukupi Selama Ramadan

oleh -
General Manager PLN UIW Suluttenggo, Christyono,

MANADO—Selama Ramadan, PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo, turut bersiap mengamankan pasokan listrik selama Ramadhan untuk kelancaran dan kekhusyukan dalam menjalankan ibadah bagi umat Muslim.

Seperti tahun sebelumnya, siaga pasokan listrik selama Ramadhan dan Idul Fitri telah dipersiapkan.

Setiap Unit Layanan Pelayanan PLN telah mempersiapkan Posko Pelayanan maupun personel khusus untuk berjaga menjaga keandalan listrik di saat umat muslim beribadah sebulan penuh siang dan malam.

General Manager PLN UIW Suluttenggo, Christyono, menuturkan daya mampu pembangkit Listrik untuk wilayah Sulawesi Utara – Gorontalo saat ini sebesar 461.13 MW sedangkan beban puncak rata-rata sebesar 375.96 MW. Sedangkan untuk Sulawesi Tengah daya mampu pembangkit sebesar 162.55 MW dengan beban puncak rata-rata yaitu 132.31 MW.

“Saat ini daya mampu pembangkit masih terbilang surplus untuk memasok pelanggan khususnya pada bulan Ramadhan, Semoga umat muslim khususnya di Jakarta bisa beribadah dengan lebih khusyuk,” ujar Christyono, Senin, 6/5/2019.

Untuk Pelanggan Rumah Tangga PLN masih memberikan promo diskon tambah daya kepada pelanggan yang memiliki atau membeli kompor listrik atau motor listrik sebesar 75%. Sedangkan pelanggan yang memiliki mobil Listrik berhak mendapat diskon sebesar 100%. Promo ini berlaku hingga 31 Desember 2019.

“Silahkan dimanfaatkan diskonnya terlebih kepada pelanggan yang ingin menambah daya listriknya di bulan Ramadhan ini, segera hubungi Contact Center PLN 123 atau datang ke kantor PLN terdekat petugas kami akan dengan senang hati membantu anda untuk meningkatkan daya listrik sesuai dengan ketentuan yang ada,” tambah Cristyono.

Upaya yang telah dilakukan PLN dalam menghadapi Ramadhan diantaranya membuat prosedur tetap kelistrikan UIW Suluttenggo di Bulan Ramadhan, melakukan inspeksi jaringan listrik, menyiagakan personel dan peralatan pendukung, serta menyiapkan material cadangan. (stenly sajow)