UTSU Manado Jadi Alternatif Kuliah Bagi Pekerja

oleh -
Sejumlah dosen dan para mahasiswa UTSU Manado foto bersama di kegiatan kampus belum lama ini. UTSU banyak terdapat mahasiswa yang sedang bekerja. (ist)

MANADO-Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) merupakan salah satu kampus yang berada di Kota Manado. Berlokasi di kawasan Megamas, UTSU jadi tempat pilihan bagi pekerja yang ingin tetap kuliah.

Salah seorang staf administrasi UTSU, Fiani Kaurow mengungkapkan UTSU menjadi salah satu alternatif bagi pekerja yang ingin lanjut kuliah.

“Di UTSU kami memberi kemudahan dengan membagi jam belajar pagi dan sore agar yang bekerja dapat menyesuaikan waktu belajar dengan jam kerja. Meskipun dibagi, kualitas belajar tetap kami perhatikan,” ujarnya saat diwawancara KORAN SINDO MANADO, Rabu (8/5/2019).

Menurut fiani, sekira 75% mahasiswa UTSU merupakan pekerja, sisanya adalah mereka yang baru lulus SMA. Terdapat 10 program studi yang dapat dipilih diantaranya Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Sipil, Perencanaan Wilayah Kota, Teknik Lingkungan, Teknologi Hasil Pertanian, Ilmu Administrasi Negara, dan Ilmu Komunikasi. Terdapat pula sejumlah organisasi minat bakat yang dapat dipilih mahasiswa.

Salah seorang mahasiswa, Empie Martin mengungkapkan, kampus yang memberikan alternatif kuliah dan bisa bekerja sangat membantu buatnya.

Setahu saya universitas negeri jarang ada alternatif jam untuk kuliah. Dengan adanya pembagian jam seperti di UTSU sangat membantu saya yang sudah bekerja tapi ingin kuliah,” tandasnya. (ilona piri)