AHM: Kreativitas Modifikator di Manado Semakin Baik

oleh -
PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) menggelar HMC di Kawasan Megamas Manado. HMC ini membuka sembilan kelas yang dilombakan

MANADO—PT Astra Honda Motor (AHM) mengapresiasi animo dan kreativitas  modifikator di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) saat mengikuti Honda Modif Contest (HMC) di Manado.

Brand Activation Supervisor PT AHM Adi Wira Saragih mengatakan, minat modifikator Manado untuk menunjukkan kualitasnya di kancah nasional semakin tinggi.

Hal ini dibuktikan jumlah keikutsertaan  Honda Modif Contest (HMC) di Manado yang membludak.

“Manado tahun ini keluar lagi, antusiasnya sangat baik,  peserta mencapai 143 dari target 116 peserta, sedangkan tahun lalu hanya 112 peserta,” jelas  Saragih, disela HMC di Manado, Sabtu, 11/5/2019.

Saragih mengatakan, modifikator di Sulut semakin berani menunjukkan bakat dan kemampuan dalam memodifikasi motor Honda. “Manado sekarang istimewa, kita tidak menyangka juga, dibandingkan Jawa, Bali dan Pekanbaru, Manado bagi saya istimewa. Modofikator di Manado sangat kreatif,” paparnya.

Dari hasil tersebut, Saragih menilai, modifikator di Manado terus mengasah diri untuk menghasilkan kualitas yang terbaik. Sebab menurut dia, pengerjaan yang dilakukan semakin rapih dan berkelas. Sehingga menghasilkan modifikasi kendaraan dengan konsep-konsep terbaru.

“Tahun ini pengerjaan lebih rapi dan detail. Konsep, detailing dan finishingnya bagus. Misalnya dari kelas Sport Fairing, Sticker, dan Community Touring. Bahkan komunitas matik juga tampil berani,” ujarnya.

Saragih mengatakan, dalam ajang HMC tersebut, peserta tidak hanya sekedar memodifikasi sepeda motor Honda sesuai kelas yang diikuti. Akan tetapi, modifikator mesti menghasilkan modifikasi kendaraan yang layak dan aman untuk dikendarai. “Syaratnya bisa dikendarai, dari unsur safety juga. Misalnya kelistrikan kabelnya harus rapi,” terangnya.

Adapun pemenang dalam sembilan kelas yang dipertandingkan akan mengikuti kompetisi di tingkat nasional.

Sebagai informasi, PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW)  menggelar HMC di Manado dengan membuka 9 kelas yang dilombakan, yakni All stock/Bolt On & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006 serta juga dibuka kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006.

Selain itu juga dibuka kelas untuk semua kategori skutik, Cub dan sport Honda dari semua tahun produksi yakni kelas Free for All (FFA).Para jawara terbaik dari setiap kelas akan dipertemukan dalam persaingan gelaran putaran final HMC 2019 untuk merebutkan gelar 3 modifikator terbaik untuk kategori National Champion Matic & Cub, National Champion Sport, dan National Champion Free For All. (stenly sajow)