PLN Suluttenggo Peringati Hari Lahir Pancasila

oleh -
PLN  UIW Suluttenggo memperingati Hari Lahir Pancasila dengan menggelar gelar upacara bendera.

MANADO— PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo (Suluttenggo) memperingati Hari Lahir Pancasila dengan menggelar gelar upacara bendera.

Upacara yang berlangsung di lapangan kantor PLN Sulutenggo tersebut berlangsung tertib. Peserta upacara berkumpul sejak pukul 06.30 WITA.

General Manager PLN UIW Suluttenggo, Christyono turun langsung menjadi pembina upacara. Dalam penyampaian amanat diungkap pentingnya menjaga persatuan lewat peringatan hari lahir pancasila.

PLN  UIW Suluttenggo memperingati Hari Lahir Pancasila dengan menggelar gelar upacara bendera.

Ditemui usai upacara, Christyono mengungkapkan upacara kali ini untuk membangkitkan rasa nasionalis sebagai warga negara.

“Dalam rangka hari lahir pancasila kami menganggap momen ini penting untuk meningkatkan nasionalisme dan persatuan, jadi kami adakan upacara. Dan ini wajib bagi semua,” terang Christyono, Sabtu, 1/6/2019.

Christyono menambahkan, momen tersebut juga penting pasca pemilu untuk mengingatkan kembali pentingnya persatuan. Hari Lahir Pancasila menurutnya patut diperingati bersama seluruh elemen masyarakat Indonesia tanpa terkecuali, khususnya pasca hiruk pikuk pemilu. Ia berharap dengan adanya upacara peringatan, masyarakat khususnya karyawan lebih memiliki jiwa nasionalisme.

Hal senada diungkap Humas PLN yang juga menjadi salah satu peserta upacara, Jedri Pangalila.

“Upacara hari lahir pancasila kali ini diharapkan dapat membangkitkan semangat nasionalisme dan memotivasi  persatuan khususnya di kalangan karyawan dan lingkungan kerja PLN Sulutenggo,” ungkapnya.

Dalam upacara tampak hadir karyawan dari sejumlah unit kerja seperti unit induk pembangunan, satuan pengawas intern, UP3 pelayanan Manado, Unit induk pembangkit, SPI regional, dan unit lainnya. (ilona piri)