Terima Siswa Baru, MA Muhammadiyah Bolaang Buka Pendaftaran Gratis

oleh -
Sekolah MA Aliyah Muhammadiyah yang berada di Desa Ambang, Kecamatan Bolaang Timur. (Foto: Ebby Makalalag)

BOLMONG – Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah yang berada di Desa Ambang Satu, Kecamatan Bolaang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), telah membuka pendaftaran gratis bagi tamatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat.

Kepala MA Muhammadiyah Bolaang, Olfianti Paputungan mengatakan, untuk persyaratan siswa akan mendaftar memasukkan, fotokopi ijazah dan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHUN), akta kelahiran, kartu keluarga dan foto 3×4 warna.

“Persyaratan wajib dimasukkan, dan masing-masing empat lembar setiap persyaratan,” ujar Paputungan, kemarin.

Lanjut dia, untuk berkas pendaftaran bagi calon siswa laki-laki harus dimasukkan ke map biru dan perempuan map hijau.

“Agar bisa diketahui mana perempuan dan laki-laki,” ungkapnya. Ditambahkannya, untuk saat ini di sekolah tersebut mempunyai delapan tenaga pendidik dengan kualifikasi pendidikan S1.

“Kami di sini menerapkan disiplin dalam mendidik siswa,” jelasnya. Adapun, sekolah tersebut terletak di ruas jalan trans Sulawesi tersebut, memberikan satuan pendidikan tingkat atas berbasis keagamaan dengan ditetapkan lima mata pelajaran.

“Untuk mata pelajaran agama Islam yakni Aqidah Akhlak, Bahasa Arab, Sejarah Kebudayaan Islam, Fiqih dan Al-Quran hadis. Kelima mata pelajaran keagamaan itu melengkapi mata pelajaran yang diterapkan di sekolah menengah atas,” tukas Paputungan. (Ebby Makalalag)