Bantu PMI, AccorHotels Area Manado Gelar Aksi Donor Darah

oleh -
General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai saat mengukuti donor darah di Hotel ibis Manado. istimewa

MANADO— AccorHotels Area Manado menggelar aksi donor darah yang dipusatkan di Hotel ibis Manado City Center Boulevard.

Sebagai informasi, selain Hotel ibis Manado City Center Boulevard, AccorHotels Regional di Manado juga termasuk, Mercure Manado Tateli Resort and Convention, dan Novotel Manado Golf Resort & Convention Center.

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Utara (Sulut), aksi kemanusiaan tersebut digelar pada, Selasa, 18/06/2019. Dimulai pukul 10.00 WITA hingga 15.00 WITA di area lobi hotel.

General Manager ibis Manado City Center Boulevard, Afif Khairi mengatakan, program donor darah tersebut merupakan program bersama dengan  grup AccorHotels di Manado.

“Kegiatan ini memang sudah menjadi agenda rutin setiap tiga atau empat bulan sekali semenjak 2017 tahun lalu,” ujar Afif.

Afif  mengatakan, hal ini juga menjadi program Corporate Social Responsibility (CSR)  yang pertama, khususnya donor darah yang menggabungkan hotel di bawah naungan AccorHotels di Manado.

Ketiga hotel tersebut secara bergantian menjadi tuan rumah menyelenggarakan program donor darah  setiap tiga atau empat bulan sekali. Kegiatan ini juga diharapkan bisa menarik para calon pendonor di setiap hotel.

Selain itu setiap manajemen atau staf dapat mempererat hubungan sosial dan interaksi dengan sesama, lebih mengenal sesama karyawan yang bekerja di bawah naungan AccorHotels di Manado.

Marcom Executive IMCCB Jenifer Hartoyo mengatakan, kegiatan kali ini mendapat respon positif dari pendonor. Sebab tidak hanya karyawan AccorHotels di Manado, donor darah ini juga diikuti, tamu yang menginap, perusahaan BUMN, perusahaan swasta, hotelier di Manado, hingga masyarakat umum.

“Kami berterima kasih kepada PMI Sulut, karyawan, dan undangan yang turut serta menyumbangkan darah untuk sesama yang membutuhkan,” ujarnya.

Jenifer mengatakan, donor darah dikenal memiliki banyak manfaat. Selain bermanfaat bagi si penerima donor, pendonor juga mendapatkan manfaat baik untuk tubuh mereka.

Kantong darah yang terkumpul di ibis Manado oleh petugas PMI kemudian akan disalurkan kepada yang membutuhkan.

Jenifer berharap kedepannya, kegiatan serupa dapat mengumpulkan lebih banyak lagi kantung darah yang terkumpul untuk disalurkan masyarakat yang membutuhkan terutama yang berada di Sulawesi Utara. (stenly sajow)