Ellen Kumaat: 17 Juli Unsrat Manado Umumkan Hasil T2

oleh -
Rektor Unsrat Manado Prof Ellen Kumaat memantau langsung UTBK T2 di Unsrat. Pengumuman untuk hasil UTBK T2 akan dipublikasi 17 Juli mendatang. (FOTO: Ilona Piri)

MANADO-Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado telah selesai menggelar ujian tertulis jalur mandiri Tumou Tou (T2) pada tanggal 12 hingga 15 Juli, kemarin. Adapun hasil ujian ini akan diumumkan 17 Juli mendatang.

Rektor Unsrat Manado Prof Ellen Joan Kumaat terlihat memantau langsung sekaligus membuka pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Mandiri T2.

“Untuk Unsrat T2 mengambil kuota penerimaan sebanyak 30% dari total tiga jalur masuk. SNMPTN diambil 25%, dan SBMPTN 45%. Yang paling banyak penerimaan lewat jalur SBMPTN yang sudah dilakukan sebelumnya,” terang Kumaat, Senin (15/7/2019).

Menurutnya, Unsrat yang saat ini berstatus Badan Layanan Umum (BLU) dan sudah Terakreditasi A, menjadi daya tarik tersendiri dan menjadi favorit bagi calon-calon mahasiswa di Sulawesi Utara (Sulut) bahkan di luar daerah.

“Saat ini kami berupaya tetap bersaing dengan Universitas yang ada di Pulau Jawa. Untuk pelaksanaan Ujian Tulis T2 tahun ini sepenuhnya sudah Berbasis Komputer, dan tahun ini merupakan pertama kalinya,” ungkapnya.

Adapun pengumuman hasil akan diterima 17 Juli. Peserta yang dinyatakan lulus ujian diwajibkan mendaftar kembali pada 18 hingga 26 Juli.

Sejumlah peserta T2 mengaku masih deg-degan menunggu hasil pengunguman jalur T2 tersebut. Mereka berharap, tes tersebut boleh mendapatkan hasil yang baik agar dapat diterima sebagai mahasiswa Unsrat.

Kita masih menunggu hasilnya. Mudah-mudahan, nama kami ada dalam daftar penerimaan tersebut. Ini menjadi keinginan kami untuk masuk sebagai mahasiswa di Unsrat Manado,” ucap Eunike dan Gina, calon mahasiswa Unsrat dari Minahasa. (Ilona piri)