Minahasa Tenggara Dominasi Seleksi Lomba Disporseni UT

oleh -
Pengelola UT UPBJ Pokjar Ratahan, Jelly Ratulangi. (ist)
RATAHAN-Tahapan seleksi Diskusi Ilmiah Pekan Olah raga dan Seni (Disporseni) tingkat nasional Universitas Terbuka (UT) Manado, sukses digelar Sabtu (13/7/2019) lalu.
Kegiatan tahunan yang melombakan sejumlah cabang olah raga, kegiatan seni ini hingga debat ilmiah ini memastikan sejumlah mahasiswa yang sedianya nanti akan mewakili UT Manado diajang Nasional di Jakarta akhir Agustus nanti.
Menariknya, dalam seleksi ini sejumlah mahasiswa dari Kelompok Belajar (Pokjar)  Kabupaten Minahasa Tenggara, mendominasi pemenang lomba dan berhak mendapat tiket ditingkat nasional.
Pihak pengelola UT Minahasa Tenggara Pokjar Ratahan, Jelly Ratulangi mengungkapkan, pihaknya mengutus empat mahasiswa untuk lima kegiatan lomba dalam seleksi yang digelar UT Manado. Sementara hasil yang diperoleh, UT Pokjar Ratahan meraih peringkat pertama pada 4 kegiatan lomba dan peringkat ke dua untuk 1 kegiatan lomba.
“Hasil ini tentunya membanggakan meski baru tahapan seleksi. Namun demikian hasil ini tentunya akan menghentar para mahasiswa UT asal Mitra untuk berlomba di Jakarta bersama mahasiswa UT diseluruh Indonesia, pada akhir Agustus nanti” ujar Ratulangi.
Dia mengakui, jika persiapan yang dilakukan UT Pokjar Ratahan sangat terbatas dan tidak punya waktu panjang. Akan tetapi antusias dari para mahasiswa yang ikut begitu besar dan bersemangat sehingga hasil yang diraih pun sangat bagus.
“Ini sebetulnya bukan saja soal kita berlomba, namun juga menjadi kegiatan silaturahmi antar mahasiswa baik di UT Manado sampai di UT pusat nanti,” kata dia.
Ratulangi juga ikut mengucapkan rasa terima kasihnya bagi para mahasiswa yang sudah berpartisipasi dan memberikan hasil baik. Selanjutnya pihak UT Pokjar Ratahan akan berkoordinasi dengan UT Manado untuk kesiapan lomba tingkat nasional nanti.
“Soal waktu, kesiapan dan kebutugan lainnya kami berkoordinasi dan menunggu petunjuk dari pimpinan UT Manado. Kita juga sudah sampaikan ke mahasiswa peserta lomba untuk mempersiapkan diri dengan baik,” pungkasnya.
Adapun sejumlah kegiatan lomba yang didominasi mahasiswa UT Pokjar Ratahan  cabang olah raga Bulu Tangkis Putra (Juara 1), Bulu Tangkis Putri (Juara II)  Tenis Meja Putri (Juara 1), Lomba Menyanyi Solo (Juara 1) Lomba Tarian Tunggal (Juara 1).(marfel pandaleke)