Bandara Sam Ratulangi siapkan spot foto Manado Fiesta hingga TIFF

oleh
Photobooth hasil kolaborasi antara PT Angkasa Pura I dengan Dinas Pariwisata Kota Manado dan Tomohon tersebut selain sebagai sarana promosi/branding event pariwisata. Istimewa

MANADO – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali diramaikan berbagai iven pariwisata bertaraf internasional.

Diantaranya Festival Pesona Bunaken 17 hingga 20 Juli 2019, Manado Fiesta 27 Juli hingga 4 Agustus 2019, dan Tomohon International Flower Festival  (TIFF) 7 hingga 12 Agustus  2019.

Karena itu, berbagai sudut di Bandara Sam Ratulangi Manado dihiasi  berbagai macam bunga khas Tomohon serta gambar keindahan bawah laut yang terpasang di beberapa photobooth Pemerintah Kota Manado dan Tomohon.

General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus E.T Gandeguai mengatakan,  sebagai wujud konkrit atas nota kesepahaman antara PT Angkasa Pura I (Persero) dengan Pemerintah Kota Manado dan Pemerintah Kota Tomohon dalam bidang pariwisata.

Photobooth hasil kolaborasi antara PT Angkasa Pura I dengan Dinas Pariwisata Kota Manado dan Tomohon tersebut selain sebagai sarana promosi/branding event pariwisata, juga dimanfaatkan oleh para pengguna jasa bandar udara Sam Ratulangi Manado untuk tempat berswafoto saat mereka baru saja mendarat di Manado

“Bandara Sam Ratulangi seperti yang dapat dilihat saat ini dihiasi bunga-bunga dan ragam photobooth yang menarik dalam rangka mempromosikan event pariwisata tahunan di Sulawesi Utara, hal ini menunjukkan komitmen Angkasa Pura I dalam mendukung program pariwisata di Sulawesi Utara mengingat pariwisata daerah dan bisnis kebandarudaraan merupakan dua hal tumbuh secara yang beriringan,” ungkap Minggus, Kamis, 25/7/2019.

Minggus mengatakan, adapun bentuk kolaborasi yang dilakukan dalam bidang pariwisata diantaranya Bandara Sam Ratulangi menyediakan space di area terminal bandara untuk mempromosikan program pariwisata yang dalam waktu dekat ini akan diselenggarakan dalam bentuk thematic event; melibatkan Duta Wisata dalam kegiatan terkait wisatawan asing di Bandara Sam Ratulangi Manado (Penyambutan penumpang perdana penerbangan dari mancanegara); serta mendukung program Nasional peningkatan kunjungan wisatawan Domestik dan Internasional dengan penyampaian data kunjungan wisatawan dan informasi selama pelaksanaan kegiatan.

“Sulawesi Utara hingga saat ini masih diminati oleh wisatawan asing khususnya China, oleh karenanya mari bersama memajukan dan membuat pariwisata Sulawesi Utara untuk terus diminati dan dikenal bukan hanya dalam negeri tapi juga internasional. Besar harapan kolaborasi ini dapat terus berlanjut dan diiringi dengan berbagai program yang mampu menarik minat para wisatawan untuk datang ke Sulawesi Utara,” ujar Minggus. (stenly sajow)