Penutupan Unsrat Expo 2019 Diwarnai Pertunjukan Menarik

oleh -
Tampak, Rektor Unsrat Ellen Kumaat berbaur bersama panitia serta sejumlah mahasiswa di penutupan Unsrat Expo 2019 yang berlangsung di Mantos.(FOTO: ILONA PIRI)

MANADO-Malam puncak Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Expo 2019 berlangsung meriah. Ratusan mahasiswa memadati area pameran dan panggung untuk menyaksikan ragam pertunjukan menarik. Setelah empat hari pelaksanaan, Rektor Unsrat, Ellen Kumaat resmi menutup Unsrat Expo, Kamis (8/8/2019).

Kegiatan digelar di atrium Mantos 3. Unsrat Expo merupakan bagian dari perayaan Dies Natalis ke-58 Unsrat. Kegiatan yang berlangsung sejak Senin (5/8) lalu, diwarnai pertunjukan seni dan pameran penelitian.

“Terima kasih bagi semua perserta pameran dan seluruh civitas akademika yang turut ambil bagian dalam mensukseskan acara ini. Semoga Unsrat terus menjadi kampus terbaik dan kebanggaan bagi Sulawesi Utara,” ungkap Rektor Kumaat.

Pertunjukan seni berupa musik dan tarian menjadi daya tarik yang menarik minat pengunjung pada penutupan Unsrat Expo. Mahasiswa yang hadir tampak menyemangati penampilan dari perwakilan fakultas masing-masing. Staf Unsrat yang ikut menyumbang tarian tak luput jadi perhatian seluruh pengunjung yang hadir di pusat perbelanjaan tersebut.

Kegiatan juga diwarnai dengan pameran penelitian. Wakil Rektor Bidang Akademik, Grevo Gerung mengungkap, Unsrat berkomitmen tak hanya menciptakan SDM handal tapi juga berguna bagi masyarakat. Hal tersebut dibuktikan lewat keperdulian Unsrat terhadap penelitian dan pengembangan.

“Ada banyak kegiatan yang mengisi Unsrat Expo kali ini. Selain pameran ada beragam pertunjukan dan seminar juga. Tujuan kegiatannya agar lebih mengenalkan Unsrat kepada masyarakat, sekaligus menunjukan komitmen Unsrat untuk terus mencetak lulusan berkualitas dan hasil penelitian yang berguna bagi masyarakat,” tandasnya. (Ilona piri)