Sukuk Tabungan 005, rekomendasi investasi untuk Milenial cukup Rp1 juta

oleh -
Pemerintah resmi membuka masa penawaran Sukuk Tabungan seri ST005 secara online (e-SBN) kepada investor individu Warga Negara Indonesia. KORAN SINDO MANADO

MANADO—Pemerintah telah membuka penawaran Sukuk Tabungan seri ST005. Instrumen investasi itu ditawarkan secara online sehingga cocok dimanfaatkan generasi milenial.

Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Aloysius Yanis Dhaniarto mengatakan, pihaknya merekomendasikan Sukuk Tabungan seri ST005 sebagai alternatif investasi bagi anak muda. “Bagi pelajar atau mahasiswa yang mau belajar investasi, ayo manfaatkan penawaran Sukuk Tabungan seri ST005 dari pemerintah,” ujar Aloysius, Rabu, 14/8/2019.

Aloysius mengatakan, Sukuk Tabungan seri ST005 sangat tetap digunakan kaum milenial untuk belajar berinvestasi. Pasalnya hanya dengan Rp1.000.000 sudah bisa mengakses investasi itu. “Investasi ini sangat terjangkau,” paparnya.

Bagi pemula, cara investasi Sukuk Tabungan seri ST005 dinilai paling aman. Bahkan keuntungan yang ditawarkan cukup tinggi melebihi investasi lainnya yakni 7,4% per tahun. “Sekali lagi investasi ini sangat aman dan menguntungkan,” jelasnya.

Menariknya, instrumen investasi itu ditawarkan secara online. Jadi kaum milenial hingga orang dewasa bisa mengakses lewat smartphone atau lewat laptop juga PC yang terhubung internet. “Aksesnya satu kali 24 jam, di mana dan kapan saja bisa terhubung,” paparnya.

Kepala Seksi Analisis Harga Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Masjhuri Sjuaib, mengatakan, hasil penjualan sukuk tabungan akan digunakan pemerintah untuk membangun infrastruktur. “Ini untuk pembiayaan proyek-proyek pembangunan, karena ini berinvestasi di sukuk tabungan berarti secara langsung kita berpartisipasi membangun negeri,” ujarnya. (stenly sajow)