Batik Air Tawarkan Perjalanan Bali ke Labuan Bajo

oleh -
Batik Air hadir untuk mengakomodir perjalanan setiap tamu (wisatawan dan pebisnis) dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali (DPS) ke Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (LBJ).

MANADO—Batik Air member of Lion Air Group akan membuka penerbangan langsung dengan menghubungkan Labuan Bajo dan Denpasar.

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie mengatakan, Batik Air hadir untuk mengakomodir perjalanan setiap tamu (wisatawan dan pebisnis) dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali (DPS) ke Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (LBJ).

“Pengoperasian jaringan baru akan dimulai 6 September 2019. Rute Denpasar – Labuan Bajo – Denpasar memiliki satu frekuensi terbang setiap hari,” ujar Achmad berdasarkan siaran pers yang diterima KORAN SINDO MANADO.

Batik Air akan menggunakan nomor penerbangan ID–6331, pesawat mengudara dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai pukul 11.35 WITA, pesawat dijadwalkan mendarat pukul 12.35 WITA di Bandar Udara Komodo.

Untuk rute sebaliknya akan tetap dilayani pada hari yang sama. Batik Air akan lepas landas pada 13.35 WITA dari Labuan Bajo bernomor penerbangan ID–6330. Pesawat tersebut dijadwalkan mendarat di Denpasar pukul 14.15 WITA. Untuk memperkuat pengalaman perjalanan setiap tamu, penerbangan Batik Air rute Denpasar – Labuan Bajo – Denpasar akan dilayani menggunakan Airbus A320-200CEO.

Pesawat ini menawarkan konfigurasi 12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi. Pesawat Airbus 320 Batik Air mempunyai konfigurasi lorong tunggal (single aisle) dan bertata letak dua kelas yaitu ekonomi (3 – 3) dan bisnis (2 – 2).

Adapaun, pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah tersohor karena menyandang reputasi habitat Komodo. Ternyata, wilayah sekitarnya menyuguhkan wisata bahari yang mengajak penggemar olahraga bawah air bisa melihat kekayaan Indonesia bagian timur.

Pelancong juga berkesempatan ke Pulau Padar, lokasi ikonik di atas bukit dengan menatap panorama hijau yang dikelilingi Laut Flores berwarna biru dan tosca. Selain itu, travelers dapat merasakan kearifan lokal sekaligus menjumpai kehidupan suku asli Manggarai di Kampung Melo.

Beralih dari Pulau Komodo, Bali dengan ibukota Denpasar yang berlokasi strategis di sebelah timur Pulau Jawa, merupakan primadona destinasi di seluruh dunia. Terkenal karena kekayaan budaya yang dipenuhi para seniman, pantainya, kesenian dan adat, bentangan alam, kerajinan serta didukung panorama matahari tenggelam yang siap menyapa. (stenly sajow)