Jadi Percontohan Nasional, PDGI Manado Expo 2019 Hentak Mantos 3

oleh
Wali Kota Vicky Lumentut didampingi Sekretaris Kota Micler Lakat dan Ketua PDGI Sulut drg Sanil Marentek berfoto bersama para siswa juara lomba mewarnai di PDGI Manado Expo 2019 di Atrium Mantos 3, Kamis (29/8/2019). (sindomanado.com)

MANADO — Wali Kota Vicky Lumentut, membuka kegiatan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Manado Expo 2019, di Atrium Mantos 3, Kamis (29/8/2019).

Dalam sambutannya, Lumentut mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan yang digagas PDGI Cabang Sulawesi Utara (Sulut) itu. “Lewat kegiatan ini, PDGI mengajak masyarakat Sulut, khususnya Kota Manado agar peduli dengan kesehatan gigi dan mulut. Ini sangat selaras dengan program pemkot. Apalagi kita dikenal sebagai the land of the smiling people sehingga kesehatan gigi dan mulut harus dijaga,” ungkapnya.

Lanjut dia, kredit khusus perlu diberikan kepada jajaran pengurus PDGI Sulut, yang konsisten membuat kegiatan seperti ini. “Informasi yang saya dapat, PDGI Cabang Sulut adalah yang paling aktif menggelar iven dan memberikan layanan kesehatan kepada warga. Tentu, Pemkot Manado sangat mendukung hal tersebut,” jelasnya.

Lanjut Lumentut, Pemkot Manado bakal menyediakan mobil operasional khusus pelayanan kesehatan gigi dan mulut. “Kami sementara persiapkan. Mobil tersebut nantinya akan mobile hingga ke kelurahan. Turun ke lapangan untuk jemput bola,” jamin wali kota dua periode itu.

Sementara itu, Ketua PDGI Cabang Sulut drg Sanil Marentek, PDGI Manado Expo 2019 tersebut akan digelar hingga Minggu nanti. “Kami juga mengucapkan terima kasih atas support Pemkot Manado. Semoga lewat  PDGI Manado Expo 2019 ini, masyarakat makin sadar akan pentingnya kesehatan gigi,” tutupnya.

Dia menambahkan, PDGI Manado Expo yang masuk tahun keempat ini telah menjadi role model tingkat nasional. “Di mana, tidak hanya menghadirkan pameran kesehatan gigi, tapi dirangkaikan sejumlah perlombaan seni budaya sehingga target sosialisasi menyasar semua kalangan. Di hari terakhir akan digelar seminar menghadirkan pembicara nasional,” pungkas dr Sanil.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Sekretaris Kota Micler Lakat, Ketua FKUB Pdt Renata Ticonuwu serta sejumlah tamu undangan lainnya. (kimgerry)