Alfamart Galang Donasi Konsumen Bantu Disabilitas

oleh -
Alfamart Galang Donasi Konsumen Bantu Disabilitas. Istimewa

MANADO—Alfamart bersama Yayasan Sayap Ibu (YSI) menggalang dana konsumen dalam periode September 2019 untuk mewujudkan “Rumah KuBisa”, yang akan menjadi ruang kemandirian bagi penyandang disabilitas, dhuafa dan anak terlantar.

Di dalamnya akan tersedia workshop untuk melatih mereka agar mandiri dan mampu berkreasi. Selain itu, Rumah KuBisa juga akan menjadi wadah advokasi dan pusat informasi untuk pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas.

Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman menjelaskan, penyandang disabilitas, terutama yang ada di bawah garis kemiskinan, belum cukup mendapat perhatian. Karena itu, selain mewujudkan “Rumah KuBisa”, program pengadaan alat bantu disabilitas, seperti kursi roda, kaki palsu, alat bantu dengar dan pengembangan layanan terapi, akan diwujudkan melalui penggalangan donasi konsumen ini.

“Bentuk bantuannya cukup lengkap nantinya, selain alat bantu disabilitas seperti kursi roda, kaki palsu, alat bantu dengar dan lainnya tapi juga pengembangan tempat melatih kemandirian dan pengembangan layanan terapi terpadu untuk mereka,” tambah Nur Rachman, berdasarkan siaran pers yang diterima KORAN SINDO MANADO.

Ia mengajak peran aktif masyarakat untuk membantu sesama yang membutuhkan bantuan. Penyaluran donasi konsumen melalui Yayasan Sayap Ibu merupakan yang pertama kali dilakukan.

“Yayasan Sayap Ibu merupakan yayasan yang mempunyai kredibilitas, sehingga kami percaya penyaluran donasi konsumen Alfamart akan maksimal,” pungkasnya.

Ketua Umum Yayasan Sayap Ibu Jakarta, Tjobdrowati Subiyanto, mengapresiasi kerjasama yang dijalin bersama Alfamart untuk penggalangan donasi ini. Apalagi, tambahnya, Alfamart selama ini dikenal sangat aktif sebagai bagian dari masyarakat yang mendukung kegiatan-kegiatan sosial.

“Saya yakin anak-anak terlantar dan penyandang disabilitas akan sangat terbantu dengan penggalangan donasi konsumen yang dilakukan Alfamart,” jelasnya. Terlebih program ini sesuai dengan program pemerintah dimana tahun ini dikhususkan untuk penyandang disabilitas dan ataupun diterlantarkan oleh orang tuanya.

Konsumen yang telah berdonasi akan mendapat bukti yang tercetak di struk belanja. Penggalangan donasi ini telah mendapat izin dari Kementerian Sosial no Registrasi 1070/08-2019. Alfamart berharap masyarakat bisa turut membantu program ini karena banyak penyandang disabilitas yang belum tersentuh bantuan sehingga membutuhkan ulutan tangan dari masyarakat. (stenly sajow)