Sekdes Minta Warga Inobonto Ambil Kartu BPJS Kesehatan di Rumahnya

oleh -
BPJS Kesehatan Ilustrasi. (FOTO: Itimewa)

BOLMONG- Sekretaris desa (Sekdes) Inobonto Herlina Mustafa meminta warga untuk mengambil kartu BPJS Kesehatan dirumahnya, pascadituding warga menahan kartu terebut.

“Memang kartu BPJS masuk bulan lalu, tapi saya sudah sampaikan kalau mau ambil kartu datang kerumah,” ujar dia, saat dihubungi KORAN SINDO MANADO/SINDOMANADO.COM, Senin (2/8/2019).

Menurut dia, ada 20 kartu yang sampai hari ini belum diserahkan langsung ke warga. “Jika warga memeriksa kesehatan dan lewat database sudah keluar namanya maka mereka kerumah dan mengambil kartunya,” harap dia.

Lanjut dia, tidak ada menahan atau tidak memberitahukan. “Saya juga telah menginformasikan ke warga kalau datang kerumah dan cek jika ada namanya di kartu BPJS,” tamba dia.

Sementara itu, sejumlah warga yang meminta namanya tidak diberitakan menuding dimana Sekdes telah menahan kartu BPSJ Kesehatan tersebut. Dikarenakan terinformasi ke warga dimana kartu BPJS Kesehatan telah diberikan ke Pemerintah Inobonto melalui Sekdes tersebut.

“Saya langsung kerumah ibu sekdes dan meminta kartu BPJS Kesehatan, sebeb jika saya tidak ke dokter maka tidak tahu kalau sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan,” beber warga.

“Sekdes Inobonto jangan terkesan menyimpan dan tidak memberitahukan ke warga, kalau kartu BPJS telah keluar. Kami sangat sayangkan sikap Pemerintah Desa yang terkesan menyembunyikan dan menyimpan kartu BPJS Kesehatan, apalagi program Pemerintah Kabupaten untuk pelayanan prima, jika tidak di ambil juga tidak diberi tahukan,” pungkas warga. (ebby/ Koran Sindo Manado)