Perusahaan Ritel Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah APRCE 2021

oleh -
APRCE dihadiri oleh perusahaan ritel dari Negara-negara Asia Pasific dilaksanakan setiap dua tahun sekali. Istimewa

MANADO—Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy N. Mandey menerima secara simbolis penyelenggaraan APRCE ke-20 di tahun 2021 mendatang, yang diserahkan oleh Chairman FAPRA, Tan Sri William H J Cheng di acara APRCE ke-19 tahun 2019 di Chongqing, China, Kamis (7/9).

APRCE merupakan event bergengsi ritel Asia Pasific yang dikelola oleh Federasi Retail Asia Pasific (FAPRA). APRCE dihadiri oleh perusahaan ritel dari Negara-negara Asia Pasific dilaksanakan  setiap dua tahun sekali dengan mengangkat berbagai macam topik terkini di dunia ritel modern yang dibawakan oleh praktisi & profesional ritel serta menampilkan berbagai macam showcase tentang industri ritel.

Roy N. Mandey mengatakan Penyelenggaraan APRCE 2021 ini merupakan kehormatan & kebangaan bagi pelaku Industri ritel modern di Indonesia. “APRCE 2021 di Indonesia mendatang merupakan satu pengakuan dari dunia ritel modern di Kawasan Asia Pasifik bahwa kita mempunya iklim industri yang baik dan berpotensi terus berkembang,” ujar Roy.

Lebih lanjut Roy mengatakan APRCE 2021 dapat menjadi pintu gerbang bagi kemajuan industri ritel sekaligus mempromosikan potensi ekonomi & pariwisata Indonesia.

“Kesempatan ini bisa kita gunakan untuk memajukan industri ritel regional, khususnya Indonesia, sekaligus bisa dimanfaatkan untuk promosi ekonomi dan kekayaan wisata,” terangnya, berdasarkan siaran pers yang diterima Koran Sindo Manado

APRCE ke-19 kemarin diselenggarakan di Chongqing, China pada 7-9 September dan mengambil tema “New Retail New Consumption New Dynamics – Cooperation and Sharing”. Alfamart sebagai salah satu perusahaan ritel terkemuka di Indonesia, mendukung dan mengirinkan delegasi pada kegiatan tersebut.

Solihin, Corporate Affairs Director Alfamart menyambut baik terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah APRCE 2021. “Tentu kita dukung dan persiapkan sebaiknya agar penyelenggaraan di Indonesia besok bisa bermanfaat dan meninggalkan kesan,” jelasnya.

Alfamart sendiri telah mempersiapkan berbagai strategi dalam menyongsong era industri ritel yang berbasis Internet of Things. Selain itu menjadi pelopor dalam pemanfaatan teknologi informasi melalui inkubasi bisnis terbarunya yakni Alfamart Digital Business yang di dalamnya ada AlfaPop, AlfaMikro, AlfaGift, AlfaMind, AlfaCart dan AlfaTrex. (stenly sajow)