Jadi Ketua DPRD Kota Tomohon, Christo Eman Langsung Action

oleh -
Jadi Ketua DPRD Kota Tomohon, Christo Eman Langsung Action. Istimewa

TOMOHON –Hari pertama kerja, Ketua DPRD Sementara Kota Tomohon Christo Eman langsung tancap gas, dengan melakukan berbagai aktifitas sebagai wakil rakyat, di Kantor DPRD Kota Tomohon, Rabu, 18/9/2019

Dimulai dengan ibadah bersama, rapat bersama dengan personil DPRD Tomohon dan staf, serta menerima kunjungan Forum Pemuda Lintas Agama (Pelita) Kota Tomohon.

Dalam lawatan bersama dengan Forum Pelita Kota Tomohon dipimpin langsung Ketua Forum Pelita Toar Pangkey, Christo langaung mengajak rombongan datang di ruang kerjanya.

Kesempatan itu, Pangkey menyampaikan selamat kepada Christo yang telah dilantik sebagai Anggota DPRD Kota Tomohon dan menjabat sebagai Ketua DPRD Sementara.

Menurut dia, dirinya bangga, salah satu kader Pelita bisa duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Tomohon.

“Ini merupakan satu kebanggaan bagi kami Forum Pemuda Lintas Agama Kota Tomohon, karena ada salah satu pengurus yang bisa menduduki kursi DPRD,” ungkapnnya.

Pangkey, yang saat itu didampingi para pengurus Pelita yang merupakan perwakilan pemuda dari agama-agama yang ada di Kota Tomohon, menuturkan, pihaknya akan mendukung segala program dan kebijakan yang akan dilakukan oleh DPRD Tomohon dalam mengawal kebijakan yang pro rakyat. Sekaligus juga akan mengkritisi jika ada hal-hal atau kebijakan yang kami nilai tidak berimplikasi pada kepentingan masyarakat banyak.

Dia berharap, Christo bisa mengawal seluruh aspirasi para generasi muda dan program-program yang berkaitan dengan kerukunan antarumat beragama di Kota Tomohon.

“Selain itu juga kita berharap sebagai wakil rakyat hendaknya pimpinan DPRD bisa mengawal program pemerintah yang bersentuhan langsung dengan generasi muda yang ada di Kota Tomohon,” tukas Pangkey, mantan Ketua Pemuda Sinode GMIM itu.

Sementara itu, Christo Eman mengaku bangga dengan kehadiran para generasi muda yang peduli terhadap kerukunan di Kota Tomohon.

Politisi muda dari Partai Golkar ini mengaku siap untuk mengawal seluruh aspirasi masyarakat Kota Tomohon.

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat Kota Tomohon, khususnya Pemuda Lintas Agama sehingga saya bisa sampai di titik ini. Yang pasti, saya akan siap menyuarakan dan mengawal segala aspirasi dari masyarakat Kota Tomohon,” ujar Christo, Wakil Ketua Forum Pelita Kota Tomohon ini.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Tomohon Ferdinand Lantang, mengatakan, mengawali tugas sebagai wakil rakyat di periode 2019-2024, para Anggota DPRD Kota Tomohon telah melangsungkan ibadah syukur bersama yang dipimpin oleh Pdt Karly Karundeng.

Dilanjutkan dengan rapat perdana pimpinan dan anggota DPRD Kota Tomohon yang selanjutnya akan membahas soal pembentukan fraksi, alat kelengakapan dewan dan tatib.

“Semua agenda tersebut dipimpin oleh pimpinan DPRD sementara,” terang Lantang, mantan Kabag Humas Pemkot Tomohon itu. (fernando Kembuan)