Gubernur Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pascasarjana di IAKN Manado

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey saat meletakan batu pembangunan Gedung Pascasarjana di IAKN Manado. (Ist)

MANADO – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meresmikan Gedung Asrama Putra yang dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pascasarjana Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado, Senin (7/10/2019).

Dalam peresmian dan peletakan batu pertama nampak hadir, para pejabat Pemprov Sulut, Rektor IAKN Manado Jeane Tulung, Pdt Nico Gara dan seluruh civitas akademika IAKN Manado.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly optimis sarana penunjang pendidikan representatif ini mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yaitu para mahasiswa yang sedang menimba ilmu di IAKN Manado.

“Selamat atas peresmian gedung asrama dan peletakan batu pertama pembangunan gedung pascasarjana,” ungkapnya.

Gubernur mengatakan ini akan semakin memantapkan peran dan kontribusi IAKN Manado dalam menggapai visi dan misi pembangunan.

“Baik daerah maupun nasional, khususnya dalam menciptakan SDM unggul dan berdaya saing,” kata Olly.

Disamping itu, mantan Legislator Senayan ini berharap, seluruh mahasiswa yang juga generasi muda yang sangat potensial untuk dapat tampil menjadi agent of change dengan bekal kompetensi mumpuni, baik dari aspek kecerdasan intelegen, emosional dan spiritual.

“Maka mahasiswa sangat diharapkan dapat tampil terdepan untuk melakukan pembaharuan-pembaharuan di masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan,” tukasnya.

Dia menuturkan, secara kualitatif, mahasiswa diharapkan dapat tampil sebagai contoh dan panutan dalam pemahaman akan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

Rektor IAKN Jeane Tulung berterima kasih atas besarnya perhatian Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) bagi dunia pendidikan di Provinsi Sulut.

“Kita tentunya berkomitmen dapat menciptakan lulusan handal yakni mahasiswa yang berkualitas dengan bekal ilmu berdaya saing, serta dapat memberikan pengabdian bagi masyarakat,” tandasnya. (rivco tololiu)