Kandaskan Tim Pemkot Tomohon, Tim Pemprov Jawara ODSK Basketball Competition 2019

oleh -
Tim Pemprov Sulut foto bersama usai mengalahkan tim Pemkot Tomohon di ajang ODSK Basketball Competition 2019. (Ist)

MANADO – Penampilan Karo Umum Setdaprov Sulut Clay Dondokambey dan kawan-kawan berhasil menghantarkan tim Pemprov Sulut jawara di ajang ODSK Basketball Competition 2019, Sabtu (12/10/2019).

Tim  Pemprov Sulut mengkandaskan lawannya tim Pemkot Tomohon dengan skor 71-39 di GOR KONI Sario Manado. Kompetisi terbuka ini diikuti banyak tim basket ternama di Bumi Nyiur Melambai.

Clay Dondokambey sendiri mengaku bersyukur karena tim Pemprov Sulut dapat bermain baik dan professional hingga mengoleksi banyak poin dan menang.

“Semua berjalan sesuai rencana. Puji Tuhan kami juara,” ucap Clay, usai pertandingan.

Berdasarkan pantauan, para pendukung Tim Basket Pemprov Sulut pun bergemuruh setelah shooting free three berhasil disematkan sang kapten Clay Dondokambey ke keranjang lawan, setelah wasit yang memimpin grand final meniup peluit pelanggaran yang dilakukan pemain Tim Basket Pemkot Tomohon terhadap salah satu pemain Tim Basket Pemprov Sulut.

Memang sejak awal peluit pembuka pertandingan antara kedua tim ini, Tim Basket Pemprov Sulut terus menekan Tim Basket Pemkot Tomohon.

Babak pertama pun, Tim Basket Pemprov Sulut berhasil unggul dengan capaian skor 52-21 atas Tim Basket Pemkot Tomohon.

Pada babak selanjutnya, perjuangan Tim Basket Pemkot Tomohon hanya menambah skor tipis atas Tim Basket Pemprov Sulut dengan posisi 42-29.

Sedangkan di babak berikutnya, permainan Tim Basket Pemprov Sulut makin seru dengan capaian poin-poin yang pada akhirnya, berhasil mengandaskan permainan tim lawannya.

ODSK Cup Basketball Competition 2019 yang berlangsung sejak tanggal 03 – 13 Oktober 2019 ini, telah dibuka Gubernur Olly Dondokambey SE dan diikuti oleh klub-klub basket yang ada di Sulut, baik dari instansi Pemerintah maupun dari swasta.

Iven spektakuler ini dilansanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Utara ke-55 yang jatuh pada tanggal 23 September 2019.

Iven ini ditutup oleh Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Biro Pemerintahan Setda Pemprov Sulut DR Jemmy Kumendong.

“Kegiatan ini sangat positif yang dapat menjadi wadah melatih dan memupuk calon-calon atlit basket di daerah ini,” tukas Kumendong. (rivco tololiu)