Alfamidi Dukung Even Karnaval Sepeda di Manado

oleh -
Stand Alfamidi saat even Karnaval Sepeda Harmony Of Indonesia  yang dihelat di Kota Manado, Sabtu, 26/10/2019. KORAN SINDO MANADO

MANADO—PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) mendukung even Karnaval Sepeda Harmony Of Indonesia  yang dihelat di Kota Manado, Sabtu, 26/10/2019.

Keikutsertaan Alfamidi dalam even tersebut sebagai bentuk dukungan perseroan terhadap pertumbuhan industri pariwisata di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Tampak pelayanan kesehatan gratis Alfamidi saat even Karnaval Sepeda Harmony Of Indonesia yang dihelat di Kota Manado, Sabtu, 26/10/2019. KORAN SINDO MANADO

Untuk diketahui, pada even Karnaval Sepeda Harmony Of Indonesia, setiap pesertanya menggunakan pakaian adat nusantara dari berbagai daerah.  Peserta even sepeda dilepas kepada dinas pariwisata Provinsi Sulawesi Utara Daniel Mewengkang.

Menariknya tidak hanya sekedar bersepeda, berdasarkan rute, para peserta juga mampir di situs-situs bersejarah di kota Manado, kemudian finis di depan Megamall Manado.

“Ini bukan hanya even sepeda biasa. Tetapi pesepeda mengemudi sepeda tua sambil menggunakan pakaian adat nusantara,” ujar Marketing Promotion Alfamidi Manado Dwi Riyanto.

Riyanto mengatakan, pada even itu, Alfamidi Manado bersama Lazismu juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi peserta hingga pengunjung di depan Megamall Manado oleh tim dokter profesional. “Kami memberikan pelayanan kesehatan gratis, jadi ada pemeriksaan gula darah, asam urat, hipertensi, hingga kolesterol,” tuturnya.

Riyanto mengatakan keikutsertaan tersebut merupakan komitmen perseroan dalam mendukung ekonomi pariwisata di daerah. “Provinsi Sulut sedang gencar-gencarnya dengan bisnis pariwisata, karena kami memberikan dukungan,” tuturnya.

Selain itu kata dia, sebagai dukungan pada bisnis pariwisata, pihaknya juga memasarkan produk-produk olahan usaha mikro kecil dan menengah di Sulut.

Alfamidi didesain dengan konsep supermarket dengan luas area penjualan lebih dari 500 meter persegi. Hadir dengan gerai yang lebih luas untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan dengan menyediakan assortment yang lengkap didukung dengan strategi marketing yang kompetitif.

Perseroan juga berupaya berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui melalui tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Program-program yang dilakukan merupakan bagian yang tidak terpisahkan misi Perseroan untuk membantu masyarakat sekitar. Selain itu juga merangkul masyarakat dan institusi melalui skema waralaba yang dapat melahirkan wirausaha- wirausaha baru dan membuka lapangan pekerjaan

Saat ini PT Midi Utama Indonesia Tbk merupakan salah satu jaringan ritel yang mudah dijangkau masyarakat luas. Pada akhir 2017 jumlah gerai Perseroan mencapai 1.444 gerai yang terdiri dari 1.396 gerai Alfamidi, 11 gerai Alfamidi super dan 37 gerai Lawson yang tersebar di beberapa pulau Indonesia meliputi pulau Jawa, Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi. Jaringan gerai tersebut terdiri dari gerai milik sendiri dan dalam bentuk kerjasama waralaba dengan pihak ketiga. Didukung lebih dari 19.000 karyawan, Perseroan melayani jutaan pelanggan di seluruh Indonesia. (stenly sajow)