Honda Bekali Finalis Putra-Putri Hukum Unsrat Keselamatan Berkendara  

oleh -
Tampak Finalis Putra-Putri Hukum Unsrat setelah selesai mengikuti Sosialisasi Keselamatan Berkendara di Head Office DAW, Rabu,  30/10/2019. Istimewa

MANADO – PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara secara kontinu mengkampanyekan keselamatan berkendara.

DAW tidak hanya fokus pada penjualan unit sepeda motor Honda tapi sangat peduli  keselamatan berkendara bagi pelanggan.

Honda sudah dikenal menjadi pelopor keselamatan berkendara (Safety Riding). Karena itu Honda terus memberikan edukasi, pelatihan dan seminar mengenai safety riding  kepada siswa, mahasiswa bahkan pihak swasta dan pemerintah. DAW juga berkerjasama dengan pihak kepolisian dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara.

Rabu (30/10/2019) bertempat di Head Office DAW yang berlokasi di Kalawat, Watutumou, Kec. Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.  Honda memberikan edukasi safety riding kepada Finalis Putra-Putri Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) 2019.

Pada sosialisasi itu Honda memberikan pelatihan  seperti cara berkendara yang baik dan aman. Kemudian pentingnya menggunakan helm saat berkendara serta disiplin dalam berkendara.

Instruktur Safety Riding Honda Claudia Manuata mengatakan, berkendara yang baik dan aman terdiri dari tiga faktor yakni manusia, lingkungan dan kendaraan.

“Di mana dalam berkendara si pengendara harus dalam keadaan sehat, tidak mengkonsumsi obat – obatan yang menyebabkan kantuk. Serta  menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm, jaket dan sepatu dan berhati – hati jika melewati jalanan yang berlubang,” paparnya.

Untuk menunjang keselamatan berkendara, Sepeda Motor Honda telah diperlengkapi dengan berbagai fitur pengaman seperti teknologi Combie Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal, Idling stop system (ISS) dimana sistem akan mati secara otomatis pada saat motor berhenti lebih dari tiga detik.

Teknologi terbaru itu sudah diaplikasikan pada semua sepeda motor yang dipasarkan DAW di wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara.

Sebagai informasi, PT Astra Honda Motor memperkenalkan kampanye keselamatan berkendara terintegrasi melalui tagline #Cari_Aman. Melalui keseruan bahasa yang khas anak muda dalam memberikan pesan serius ini, AHM berupaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.

#Cari_Aman merupakan ungkapan yang sangat populer di kalangan generasi muda. Kata ini mengandung makna bersikap hati-hati dengan tetap mengangkat sisi keseruan khas anak muda.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan sebagai pemimpin pasar sepeda motor di Indonesia, AHM menempatkan keselamatan berkendara sebagai prioritas utama. Berbagai upaya telah dilakukan untuk mengampanyekan keselamatan berkendara mulai dari sumber daya manusia, edukasi, teknologi sepeda motor, komunikasi aktif ke publik, pembangunan infrastruktur safety riding center, serta menghadirkan simulator berkendara Honda Riding Trainer (HRT). (stenly sajow)