Peduli Kemanusiaan OJK Sulutgomalut Gelar Donor Darah

oleh -
OJK Sulutgomalut menggelar aksi donor darah sebagai bagian dari program kemanusiaan. Hal ini juga merupakan rangkaian HUT OJK ke delapan. Istimewa.

MANADO—Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara (Sulutgomalut)  menggelar aksi donor darah,  Kamis, 7/11/2019.

Aksi kemanusiaan itu, dipusatkan di Kantor OJK Sulutgomalut. Kepala OJK Sulutgomalut Slamet Wibowo melalui Kepala Divisi Pengawasan Perbankan Ambrocius Lalopua mengatakan, selain menjamin kelangsungan dan kelancaran aktivitas layanan jasa keuangan. Lewat pengawasan partisipatif langsung di lapangan, pihaknya juga sangat peduli dengan program kemanusiaan. “Giat donor darah ini sebagai kepedulian kami untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan bantuan darah,” papar  Ambrocius.

Menariknya kata dia, selain donor darah, sejumlah rangkaian kegiatan yang disiapkan pihaknya, guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) OJK. “Tahun ini OJK genap berusia delapan tahun,” tuturnya.

Lanjut dia, selain aksi sosial tersebut, yang paling penting nantinya akan dilaksanakan yakni, gelaran Festival Industri Jasa Keuangan, yang sesuai rencana akan dihelat pada 15 hingga 17 November nanti. “Berbagai kegiatan nantinya, ada literasi, musik, hiburan dan yang terpenting bagi pelaku jasa keuangan juga mereka bisa jualan juga. Sejalan dengan semangat meningkatkan inklusi keuangan, bersamaan juga dengan peringatan bulan inklusi,” terangnya

Sementara itu, Kasub Pengelolaan Fasiltas SDM dan K3 Ronaldy Abraham  menambahkan, selain menggiatkan aksi sosial. Lewat penggalangan donor darah, yang antusias diikuti seluruh perwakilan penyedia layanan jasa keuangan, mitra kerja dan masyarakat sekitar.

Pihaknya pun gencar mendorong gerakan pelestarian lingkungan. Lebih khusus, penggunaan sampah plastik, yang penggunaannya mengancam eksistensi lingkungan bagi generasi penerus nantinya.

“Karenanya kami memberikan tumbler dan goodie bag bagi peserta donor darah. Biar nantinya ketika mereka berbelanja, tak lagi menggunakan kantong plastik. Mudah-mudahan ke depannya kami (OJK) bisa menggandeng SKPD terkait biar lebih optimal. Saat ini hanya berupa inisiasi internal kita dulu. Keikutsertaan peserta juga sangat baik, lebih lagi gelaran ini juga hasil kolaborasi kita bersama Bank Indonesia Perwakilan Sulut,” ujarnya.

Sebagai informasi,  pada aksi kemanusiaan itu OJK Sulutgomalut mampu mengumpulkan sekira 184 kantong darah. (stenly sajow)