Brimob Sulut Gelar Baksos Kesehatan dan Khitan Gratis

oleh -
Tampak, masyarakat saat dilayani petugas medis di kegiatan Baksos Kesehatan Brimob Sulut. (ist)

MINAHASA – Ratusan warga memadati Markas Komando (Mako) Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulut, Desa Kalasey, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa. Mereka antusias menyertakan anaknya dalam bakti sosial (baksos) pemeriksaan kesehatan dan khitan gratis, Rabu (13/11/2019).

Komandan Satbrimob (Dansatbrimob) Polda Sulut, Kombes Pol Mulia Nugraha dalam sambutan saat pembukaan kegiatan, mengatakan bakti sosial ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Korpsbrimob Polri, 14 November 2019.

“Bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan khitanan gratis ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat, terutama yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” ujar Dansatbrimob.

Melalui kegiatan tersebut, lanjutnya, diharapkan bisa meningkatkan hubungan kemitraan antara Polri dengan masyarakat, khususnya dalam menciptakan sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban.

Informasi diperoleh, khitanan diikuti oleh 30 anak. Usai dikhitan, seluruh peserta mendapatkan bingkisan yang diserahkan secara simbolis oleh Dansatbrimob.

Sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan, diikuti ratusan warga sekitar, yang sejak pagi telah berdatangan untuk mendaftar. Seluruh peserta setelah diperiksa juga mendapatkan obat secara gratis.

Dalam bakti sosial tersebut, Satbrimob turut menggandeng Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulut untuk menugaskan para dokter dan tenaga medis lainnya.

Pekan lalu Satbrimob Polda Sulut juga telah mengadakan kegiatan yang turut melibatkan masyarakat, yaitu lomba menembak dan adventure motor trail. (alfrits semen)