DPP APRINDO 2019-2023 Resmi Dilantik, Roy Mandey Jadi Ketua Umum

oleh -
APRINDO melaksanakan pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APRINDO masa bakti 2019 - 2023 di Jakarta, Selasa (3/12).

MANADO—APRINDO melaksanakan pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APRINDO masa bakti 2019 – 2023 di Jakarta, Selasa (3/12). Pelantikan ini merupakan hasil Musyawarah Nasional APRINDO yang telah dilaksanakan pada 11-12 November lalu.

Roy N. Mandey terpilih kembali menjadi Ketua Umum melalui proses voting dengan memperoleh 67 suara yang diwakili DPP, DPD dan DPC. Selain itu dilantik juga Solihin sebagai Sekretaris Jenderal dan Mira Amarhoseya sebagai Bendahara Umum.

Acara tersebut dihadiri  oleh Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga. Dalam kepengurusan lima tahun ke depan, Roy N. Mandey telah memiliki rancangan program yang akan dijalankan. “Kepengurusan dalam lima tahun ke depan kami fokuskan dalam TriTas, yakni kualiTAS, kuantiTAS dan kontinuiTAS,” ujarnya.

Tas yang pertama adalah kualitas, dimana peningkatan kualitas organisasi antar DPP, DPD dan DPC. Selain itu penguatan kualitas SDM dengan standardisasi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

Kuantitas merupakan program kedua, yakni peningkatan jumlah anggota dari toko- toko ritel modern yang ada di daerah.

Yang terakhir adalah kontinuitas, dimana Aprindo juga akan memastikan kepada pemerintah atau instansi terkait mengenai kontinuitas produk dan servis yang akan dijual. “Kontinuitas ini penting agar Aprindo bisa semakin berfungsi serta semakin berdaya guna bagi pemilik usaha ritel modern maupun pemerintah,” ujarnya.

Selain itu, DPP periode 2019-2023 ini juga mempunyai agenda besar yakni Indonesia sebagai tuan rumah APRCE yang akan diselenggarakan di Bali pada 2021 mendatang.

Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat yang baru dilantik optimis ritel semakin bisa menujukkan kontribusi nyata bagi Indonesia. (stenly sajow)