Eman Lantik JGE Ketua Karang Taruna Kota Tomohon

oleh
Jilly Gabriella Eman (JGE) akhirnya resmi menakodai Karang Taruna Kota Tomohon masa periode 2019-2024. Istimewa

TOMOHON -Jilly Gabriella Eman (JGE) akhirnya resmi menakodai Karang Taruna Kota Tomohon masa periode 2019-2024, lewat pelantikan yang dilakukan oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon, Rabu, 18/12/2019.

Usai dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Wali Kota Eman, JGE dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya untuk menjadi Ketua Karang Taruna Kota Tomohon.

Karena itu, JGE meminta kepada seluruh pengurus yang baru dilantik untuk bersama-sama dalam satu komitmen, untuk kedepan karang taruna akan selalu aktif dan dapat terus bersinergi serta memberikan kontribusi positif, bersama-sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, dalam membangun kota yang sama-sama kita cintai dan banggakan sehingga Kota Tomohon semakin maju.

“Marilah kita sebagai jajaran Karang Taruna Kota Tomohon untuk saling mendukung, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tomohon dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” terang JGE, yang saat ini digadang-gadang untuk maju dalam Pilkada Kota Tomohon 2020 mendatang.

Sementara, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman selaku pembina utama Karang Taruna Kota Tomohon, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya jajaran Karang Taruna Kota Tomohon di periode saat ini.

Menurut Eman, organisasi ini sangat berperan penting dalam masyarakat, dapat mengetahui berbagai hal yang ada dalam masyarakat sehingga dapat menjadi pemberi masukan kepada pemerintah.

Karang Taruna diorientasikan menjadi organisasi pelayanan kemanusiaan dan penyelenggara usaha kesejahteraan sosial. Sehingga diharapkan segenap komponen organisasi ini untuk dapat meningkatkan dan mengembangkan fungsi koordinasi, kolaborasi dan komunikasi.

“Saya berharap karang taruna juga akan menjadi mitra Pemerintah Kota Tomohon dalam menjalankan program-program pemerintah, membangun Kota Tomohon dalam segala bidang,” harap Eman.

Usai dilakukan pelantikan, dilanjutkan pemberian bantuan secara simbolis, Wali Kota Eman menyerahkan bantuan dari Pemkot Tomohon lewat Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon kepada kelompok usaha bersama.

Tampak hadir Sekretaris Kota Tomohon Harold Lolowang bersama para pejabat/kepala perangkat daerah, serta Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Tomohon Beldie Tombeg.

(fernando kembuan)