Arus Balik Lancar, Polsek Pelabuhan Manado Tetap Perketat Keamanan

oleh -
Polsek Pelabuhan Manado memperketat keamanan dalam mengawasi arus balik Natal dan Tahun Baru. (Ist)
MANADO – Arus balik libur Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Manado terus meningkat hingga kemarin. Polsek Pelabuhan Manado sudah melakukan langkah antisipasi dengan memperketat pengawasan dan keamanan.
Kapolsek Pelabuhan Manado Iptu Maximus Palandi kepada SINDOMANADO.COM mengatakan, pihaknya memperketat pengawasan dalam mengontrol arus mudik masyarakat di wilayah Pelabuhan Manado dan sekitarnya.
“Baik di dalam kawasan pelabuhan hingga di pintu masuk simpang empat lampu merah, kita terus pantau rutin. Apalagi saat ini banyak sekali masyarakat yang balik bekerja di Manado,” ungkapnya, baru-baru ini.
Dia menjelaskan, pengamanan yang dilakukan pihaknya salah satunya yaitu di Pos Cakalang untuk mencegah pelanggaran dan kemacetan di sekitaran ruas jalan Pelabuhan Manado.
Selain itu, lanjut Palandi, pihaknya juga tetap melaksanakan giat POS PATRA (Polisi Patroli Kemitraan) kepada petugas pintu masuk pelabuhan agar selalu mengecek kendaraan yang masuk baik kendaraan roda dua maupun roda empat, serta orang yang masuk serta barang menjelang arus balik nanti.
“Jika ada yang dicurigai segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat,” katanya.
Palandi juga mengimbau kepada buruh agar saat akan melakukan bongkar muat barang diatas kapal untuk selalu memperhatikan barang yang akan dibongkar muat segera melaporkan jika ada barang yang dicurigai.
“Saya berharap ini tetap berjalan aman dan lancar seperti biasanya sehingga tidak keluhan dari masyarakat atas pelayanan keamanan yang kami berikan,” tandasnya. (deidy wuisan)