2020, Daihatsu Target Jual 3.210 Unit Mobil di Sulut

oleh -
PT Astra International, Daihatsu berupaya menjual sekurang-kurangnya 3.210 Unit Mobil di Sulawesi Utara. KORAN SINDO MANADO

MANADO–PT Astra International, Daihatsu berupaya terus menguasai pangsa pasar kendaraan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (DSO) Wilayah Indonesia Bagian Timur (IBT), Tulus Pambudi mengatakan, pihaknya akan memperkuat penetrasi pasar otomotif di Sulut dengan memasang target penjualan yang terarah.

“Kami menargetkan dapat menjual sekurang-kurangnya 3.210 unit mobil di Sulut,” papar Tulus, Jumat, 17/1/2020.

Kata dia, pihaknya telah memperkuat penjualan hingga ke kabupaten/kota. “Tahun ini kami perkuat penjualan di Kotamobagu menjadi cabang. Nantinya cabang ini akan fokus menjual di wilayah kotamobagu dan Bolaang Mongondow raya,” terangnya.

Selain itu kata dia, pihaknya juga sedang mempersiapkan penetrasi pasar di wilayah kepulauan di Sulut. “Wilayah Sangihe juga adalah daerah yang potensial,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang AI-DSO Manado Martadinata, Sonny Walangare mengatakan, kondisi ekonomi yang sedikit melambat menjadi tantangan penjualan tahun lalu. Namun kata dia, pihaknya tetap optimis penjualan kendaraan di 2020 akan membaik. “Tentunya kami tetap optimis bisnis otomotif tahun ini akan lebih baik,” paparnya.

Sebagai informasi, kinerja penjualan kendaraan Daihatsu di Sulut per November 2019 mencapai 2.843 unit dari target 3.255 unit.

Lanjut dia, seperti biasanya pembelian kendaraan di Sulut mengalami pengkatan pesat pada akhir tahun. “Paling banyak jualan pada Oktober hingga Desember. Karena ada moment Natal dan Tahun Baru,” jelasnya.

Menurut dia, pada periode 2019, Daihatsu pick up memberikan kontribusi terbesar, diikuti Sigra, Alya serta Xenia. (stenly sajow)