Kerja Keras Buahkan Hasil yang Hebat

oleh -
Joni Rumagit, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Kota Kotamobagu. (Ist)

MENGABDI di kampung halaman merupakan keinginan setiap orang. Demikian yang menjadi kerinduan Joni Rumagit, yang kini dipercayakan sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Kota Kotamobagu.

Pria humanis ini lahir di Desa Simbel, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa pada 1 Juni 1975. Dirinya merantau ke luar daerah pada tahun 1991.

Sebelum menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemenkumham, Joni pernah menggeluti sejumlah pekerjaan seperti tukang ojek untuk menyambung hidup.

Berbekal kerja keras dan kedisiplinan, Joni dipercayakan mengisi sejumlah posisi jabatan yakni Kasubsie Penindakan Keimigrasian di Cerebon, Kasie Imigrasi di Batam. Kemudian, pada 2016 lalu, Joni mendapatkan promosi jabatan sebagai Kakanim Kelas III Non TPI Kota Kotamobagu, yang sekarang Kanim Kotamobagu naik menjadi Kelas II.

Menurutnya, mengabdi untuk masyarakat adalah hal sangat berarti karena bisa menjadi berkat bagi orang lain.

“Tujuan saya bekerja adalah melayani masyarakat, maka dari itu kedisplinan, konsisten dan kerja keras yang saya pegang terus,” ungkapnya, Kamis (23/1/2020).

Anak didikan mantan Menteri Kehakiman Utoyo Usman ini, telah memiliki puluhan prestasi. Namun, kerendahan hati selalu dia implementasikan dalam kehidupannya.

“Saya percaya dibalik keserdehanaan dan kerja keras, pasti akan ada hasil yang hebat” ucapnya.

Joni mengatakan, keluarga merupakan penopang utamanya dalam bekerja hingga sekarang. “Tuhan merupakan kekuatanku, dan keluarga menjadi penopang hidupku,”tuturnya.

Ditambahnya, tidak ada perbedaan lahir di kota maupun di desa, selama semangat dan kerja keras diwujudkan, pasti kita bisa sukses. “Saya anak kampung, namun karena semangat dan kekuatan yang diberikan Tuhan, maka saya bisa mewujudkan apa yang di cita-citakan,”tutupnya. (schwars/clay)