Satpam Diminta Tingkatkan Keahlian dan Kemampuan di Lapangan

oleh -
Tampak, pelaksanaan upacara dalam memperingati HUT Satpam ke-39 di halaman Mapolda Sulut. (ist)

MANADO – Satuan Pengamanan (Satpam) menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 melalui upacara yang dilaksanakan di halaman Polda Sulut, Kamis (23/1/2020). Kegiatan yang berjalan sukses tersebut tidak lepas dari kerja sama dan dukungan semua pihak termasuk kepolisian.

Ketua Panitia HUT Satpam, Debby Kaseger mengucapkan terima kasih atas segala dukungan Binmas Polda Sulut karena ikut terlibat dalam pembentukan panitia, sehingga acara terlaksana bahkan sukses.

Ia juga mengatakan kedepan pihaknya dan para Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) akan memberikan pelayanan keamanan terbaik, sehingga masyarakat bisa melihat bahwa kinerja Satpam ini bukan hanya sebagai satuan pengamanan tapi juga dimuliakan.

Direktur Binmas Polda Sulut Kombes Pol Dumadi, usai pelaksanaan upacara mengatakan itu adalah mitra utama Polri. Ia pun berharap para Satpam di Sulut melaksanakan fungsinya dengan berbasis kompetensi. “Perlu banyak belajar lagi dalam rangka meningkatkan keahlian dan kemampuan di lapangan,” pesan Dumadi.

Ia menilai, sejauh ini pelaksanaan tugas Satpam di Sulut sudah berjalan dengan baik. “Contoh setiap masuk ke instansi yang ada satpam, walaupun saya pakai uniform itu tetap kami diperiksa. Jadi tidak ada pembedaan. Jadi tetap laksanakan prosedur. Itu bagus dan perlu ditingkatkan lagi,” tandasnya. (alfrits semen)