Maknai Peristiwa Merah Putih, Wagub Tanamkan Semangat Patriotik kepada Ribuan Milenial

oleh -
Milenial Manado antusias foto selfie bersama Ketua TP PKK Sulut Rita Tamuntuan dan Wakil TP PKK Sulut, dr Kartika Devi Tanos dalam memperingati Peristiwa Merah Putih di kawasan Megamas, Manado. (Ist)
MANADO – Ribuan anak muda kaum milenial Kota Manado antusias mengikuti peringatan Hari Patriotik Merah Putih 14 Februari di kawasan Megamas, Manado, Sabtu (15/2/2020).
Kesempatan itu, para milenial bersama-sama mengibaran bendera Merah Putih dan menyatakan diri mencintai dan mendukung Republik Indonesia (RI).
Wakil Gubernur Steven Kandouw yang hadir saat itu ‘membakar’ semangat patriotic para anak muda di ibu kota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tersebut.
Kata Kandouw, kiranya masyarakat di Bumi Nyiur Melambai selalu mengingat peristiwa heroik 14 Februari di Kota Manado.
“Mari melalui momentum ini, kita lebih khusus para generasi milenial anak muda tingkatkan semangat patriotisme, semangat Bela Negara dan Cinta Tanah Air,” ungkapnya.
Dia menegakan, jadi untuk NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika sudah final.
Sejumlah milenial terdiri dari para siswa SMA/SMK di kota Manado mengatakan keteladanan para pahlawan dan juga pemimpin Sulut menjadi motivasi untuk mencapai masa depan mereka.
“Apa yang sudah dilakukan para pahlawan termasuk pemerintah daerah Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw menjadi motivasi kami untuk terlibat berkarya dalam berbagai bidang, seperti olahraga, science teknologi maupun budaya dalam upaya menggapai masa depan yang sukses,” ujar Hanna Mikha dan Eunike siswa SMA N 9 Binsus Manado sembari berharap para generasi muda bisa dilibatkan langsung pada program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).
Terlihat juga para milenial antusias foto bersama Ketua TP PKK Sulut Rita Tamuntuan dan Wakil TP PKK Sulut, dr Kartika Devi Tanos. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekdaprov Edwin Silangen dan Ketua DWP Sulut Ivone Lombok, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sulut. (rivco tololiu)