Kejari Manado Segera Lelang Barang Sitaan

oleh -
Kajari Manado Maryono. (Ist)

MANADO – Hasil Barang sitaan yang saat ini berada di Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado dalam waktu dekat ini akan segera dilelang untuk umum. Ini juga sebagai bentuk mensukseskan program Jaksa Agung RI, Pusat Pemulihan Aset dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut.

Maryono selaku Kajari Manado membenarkan hal itu saat di wawancarai SINDOMANADO.COM di ruang kerjanya, Selasa (18/2/2020).

Menurut Maryono, pihaknya pasti akan mengeksekusi barang sitaan dan benda rampasan dengan melaksanakan kegiatan lelang.

“Kan ini sudah menjadi tugas kami disamping itu juga sudah arahan dari Pusat bahwa tahun 2020 sudah harus dieksekusi,” terangnya.

Kajari Maroyono menyebutkan, jika ada yang berminat boleh datang langsung ke Kantor Kejari Manado untuk mendapatkan informasi tersebut.

“Hasil sitaan kejaksaan akan dilelang dalam waktu dekat ini dan dibuka untuk umum, jika ada yang berminat boleh langsung datang ke kantor untuk informasi tersebut,” ucap Maryono.

Dia menjelaskan barang–barang yang akan di lelang berupa 2 bidang tanah dan 1 unit mobil, dan kemungkinan besar kegiatan lelang tersebut akan dilaksanakan pada Februari ini.

“Kami akan melelang 2 (dua) bidang tanah hasil Tipikor yang berada di Minahasa Utara, serta 1 unit mobil berjenis truck yang berada di halaman parkir kantor Kejari Manado,” terangnya.

Untuk besaran harga lelang, kata Kajari, akan memberikan informasi resmi jika penetapan harga sudah ada.

“Mungkin dalam waktu dekat penetapan harga akan ditetapkan dan pasti kami akan infokan lewat sosial media ataupun media massa,” imbuhnya. (schwars tompodung)