Ketua DWP Dirjen Perhubungan Darat Puji Pariwisata Sulut

oleh
Tampak, foto bersama dalam kegiatan Peran Serta Wanita Insan Perhubungan Dalam Mempromosikan Konektivitas, Pelayanan dan Keselamatan Transportasi. (Ist)

AIRMADIDI – Ketua TP PKK Sulawesi Utara (Sulut) Rita Tamuntuan mendampingi Ketua DWP Dirjen Perhubungan Darat, Lilis Dahliawati Budi menghadiri kegiatan Peran Serta Wanita Insan Perhubungan Dalam Mempromosikan Konektivitas, Pelayanan Dan Keselamatan Transportasi Dalam Rangka Mendukung KSPN (Kawasan Strategis Pariwisata Nasional) Super Prioritas di Hotel Casabaio Paradise, Likupang, Minahasa Utara, (Minut), Kamis (20/2/2020).

Kesempatan itu, Lilis mengapresiasi kinerja perempuan Sulut yang telah bersama-sama dengan pemerintah daerah telah berhasil meningkatkan pariwisata Sulut. Hal ini dibuktikan dengan Likupang yang menjadi salah satu dari lima kawasan strategis pariwisata nasional.

“Keindahan alam Likupang mulai dari bukit, pantai, hingga bawah lautnya tentu menarik perhatian kita,” ungkapnya.

Dia menaru harapan agar kedepanya sebagai wanita insan perhubungan dapat memberikan sumbangsinya untuk pembangunan kawasan Likupang yang berkelanjutan, terlebih mengutamakan keselamatan sebagai prioritas dalam penyelenggaraan transportasi.

“Baik pemerintah maupun pemangku kepentingan terkait harus segera bergegas untuk menunjang akses yang memadai guna mendukung pertumbuhan pariwisata Likupang,” tegasnya.

Ditempat yang sama juga, Ketua TP-PKK Sulut Rita Tamuntuan menyampaikan terima kasih atas kunjungan jajaran Direktorat Jenderal Perhubungan RI yang telah bersinergi dalam mengupayakan terlaksananya kegiatan ini.

Rita menjelaskan bahwa pembangunan di Provinsi Sulut sedang diarahkan pada pencapaian visi terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya.

Lanjutnya, pembangunan infrastruktur yang dibangun di Sulut seperti Tol Manado–Bitung, pengembangan berbagai sarana dan prasarana umum, seperti bandara dan pelabuhan, serta KEK Pariwisata Likupang pun tak lepas dari sinergitas pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta dukungan dari kaum wanita.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wil. XXII Prov Sulut Reinhard Ronald, Ketua DWP Sulut Ivone Lombok, Ketua DWP Wilayah XXI BPTD Gorontalo Nurhasna Laosi, dan
Kasubdit Kepengusahaaan Prasarana Transportasi Jalan, Pratiwi. (rivco tololiu)