Andalkan Tuhan Kunci Kesuksesan

oleh -
Gracia Kondoy. (Ist)
Mengandalkan Tuhan menjadi cara terbaik dalam mengejar kesuksesan. Hal tersebut menjadi pegangan Gracia Kondoy, karyawan Bank Prisma Dana.
Gracia banyak menorehkan prestasi sejak masih duduk di bangku SMA. Dirinya pun perndah dipercayakan sebagai Ketua OSIS di sekolahnya.
Saat melanjutkan studi ke Fakultas Hukum Unsrat Manado, Gracia pernah mendapatkan Predikat Putri Hukum Integensia dan Noni Unsrat Lingkungan.
“Semuanya itu tak lepas dari penyertaan Tuhan, dukungan orang tua, serta support orang-orang terdekat,” ujar perempuan berparas cantik ini, Senin (24/2/2020).
Menurutnya, mewujudkan mimpi tersebut harus dengan jalan berusaha dan meminta tuntunan Tuhan. Dirinya mempunyai Motto Hidup yaitu ‘Kenali Dirimu, Temukan Kelemahanmu dan Ubah Cara Pandangmu’.
“Dengan begitu saya selalu merubah diri saya, ketika saya tahu ada yang salah dengan saya,” ujar perempuan kelahiran 23 Januari 1998.
Cia panggilan akrabnya mempunyai hobi dance dan menari. Kata dia, dengan menari, selain mengemangkan hobi dan talenta, itu menjadi bagian dirinya untuk menyehatkan diri.
“Intinya, apapun yang akan kita lakukan atau rencanakan, jangan lupa untuk tetap mengandalkan Tuhan. Dengan mengandalkan Tuhan, pastinya semua pekerjaan yang kita lakukan akan bermanfaat,” tandasnya. (schwars)