Satu Lagi Pasien Diduga Suspect Korona Masuk Ruang Isolasi RSUP Prof Kandou

oleh -
Ruang isolasi di RSUP Prof Kandou. (FOTO: Fernando Rumetor/tr-02)

MANADO – Virus Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan nama virus korona, menggemparkan dunia.

Di Indonesia, sudah dua warga yang dinyatakan positif korona. Di Sulawesi Utara (Sulut) sendiri, warga Bitung yang baru pulang dari Malaysia dimasukkan di ruang isolasi, Selasa (3/3/2020) malam.

Rabu (4/3/2020) malam, satu lagi pasien diduga suspect virus korona dan masuk ruang isolasi di RSUP Prof Kandou Malalayang. Hal ini dibenarkan dr. Handry Takasenseran selaku Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUP Prof Kandou. “Pasien masuk dengan gejala panas, batuk, sesak napas dan sudah langsung ditangani oleh tim yang ada,” paparnya.

Pihak RSUP Prof Kandou sendiri akan segera mengambil sampel dari pasien yang dirawat untuk dikirimkan ke laboratorium yang ada di Jakarta. “Hasilnya sendiri akan keluar tiga hari lagi, nanti setelah hasil keluar apabila pasien negatif maka kita akan keluarkan dari ruang isolasi,” jelas Andi.

Secara umum kondisi pasien, menurut dr Handry, sudah mulai membaik dan sudah tidak mengalami sesak napas. Pasien sendiri dirawat di Ruang Isolasi bersama dengan salah satu anggota keluarganya. “Karena yang dirawat ini orang tua maka ada yang mendampingi dari keluarganya, tetapi pendamping tersebut sudah tidak bisa keluar lagi, jadi turut sama-sama diisolasi” tuturnya.

Hingga saat ini, status pasien yang dirawat masih dikategorikan dalam Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan terus diberikan perawatan oleh pihak medis diruang isolasi. (Fernando Rumetor/tr-02)