Antisipasi Korona, Mahasiswa Unsrat Tidak Wajib Datang ke Kampus, Bisa Kuliah Jarak Jauh

oleh -
Humas Unsrat, Max Rembang. (FOTO: Istimewa)

MANADO- Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Ellen Joan Kumaat melalui Humas Unsrat Max Rembang mengatakan, pihaknya akan melaksanakan rapat pada Senin (16/3/2020) terkait perkembangan virus korona (Covid-19) di Kota Manado.

“Tapi sudah ada pemberitahuan dari rektor kepada dekan-dekan, teknisnya mahasiswa kuliahnya jarak jauh begitu” ujarnya kepada SINDOMANADO.COM saat diwawancarai via telepon, Minggu (15/3/2020).

Max menyampaikan bahwa mahasiswa tidak wajib untuk datang ke kampus mulai Senin (16/3/2020). “Surat edaran resmi akan ada besok setelah rapat, karena tidak mungkin rektor memutuskan sendiri kan,” paparnya.

Namun, menurut Max, Rektor telah menyampaikan kepada dekan-dekan agar dekan memberitahukan kepada mahasiswa untuk tidak datang ke kampus dan sedang dipersiapkan untuk kuliah jarak jauh.

“Jadi tetap kegiatan akademik jalan, bukan berarti libur, kegiatan akademiknya jalan tapi tidak datang ke kampus,” jelas Max.

Rapat yang akan dilakukan, menurut Max, dihadiri oleh rektor, wakil-wakil rektor dan dekan-dekan fakultas yang ada di Unsrat. Dia menekankan bahwa penyampaian ini merupakan informasi awal, untuk lengkapnya akan diberitahukan setelah rapat. (Fernando Rumetor/tr-02)