Support Tenaga Medis, Honda Brio Community Bagikan Susu dan Makanan Ringan

oleh
Tampak pembagian minuman penambah daya tahan tubuh bagi tenaga medis di RSUP Prof Kandou Manado. (Ist)
MANADO – Dukungan terhadap tenaga medis di Sulawesi Utara (Sulut) dalam upaya penanganan pendemi Covid-19, terus menuai dukungan berbagai kalangan masyarakat. Kali ini, giliran Honda Brio Community (HBC) yang terpanggil untuk berempati.
Dukungan tersebut dilakukan dengan menyambangi langsung para tenaga medis di RSUP Kandou Manado, sekaligus membagikan minuman kemasan penambah daya tahan tubuh, susu hingga makanan ringan, Jumat (3/4/2020).
Ketua HBC Sulut Rocky Tengker mengungkapkan, HBC sebagai salah satu komunitas otomotif di Sulut, merasa berkewajiban untuk mensuport para tenaga medis yang menjadi ujung tombak penanganan virus Corona.
“Saat ini menjadi saat yang berat bagi seluruh masyarakat akibat pendemi Covid-19. Terlebih para tenaga medis yang menjadi ujung tombak dalam menangani pasien yang terus bertambah. Beberapa dari mereka ikut menjadi korban dan harus meninggalkan keluarga. Ini membuat kita merasa terpanggil untuk mensuport mereka,” ungkap Rocky.
Diakuinya bantuan yang diberikan tidak seberapa dibanding resiko yang harus ditanggung para tenaga medis. Akan tetapi pria berbadan kekar ini berharap agar bantuan tersebut sedikitnya bisa memberikan suplemen tambahan dan tenaga ekstra. Empati ini juga sekiranya dilihat sebagai dukungan moril agar para tenaga medis terus dikuatkan dan diberi kesehatan.
“Jangan dilihat dari nilainya. Akan tetapi ini niat tulus kami untuk memberikan dukungan moril. Kita berdoa dan berharap masa-masa sulit ini cepat berakhir,” ujarnya.
Rocky menambahkan jika, bantuan yang diberikan merupakan sumbangsi dari anggota HBC Sulut secara spontanitas. HBC sendiri diketahui sebagai salah satu kominitas otomotif yang aktif dengan berbagai iven termasuk aksi sosial.
“Kami juga berharap masyarakat yang punya kelebihan ikut berempati. Termasuk juga patuh terhadap himbauan dan arahan pemerintah terkait protap memutus mata rantai pendemi Covid-19 lewat social distancing,” pungkasnya. (marvel pandaleke)