IKA Unsrat Bantu Penanganan Korona di Sulawesi Utara

oleh -
Tampak, IKA Unsrat saat foto bersama usai menyalurkan bantuan dalam penanganan virus korona di Provinsi Sulut. (Ist)

MANADO – Dalam memerangi virus korona (Covid-19) banyak yang sudah dilakukan baik oleh pemerintah, beberapa organisasi masyarakat maupun masyarakat biasa. Kali ini, Ikatan Alumni (IKA) UNSRAT mengambil bagian dalam kegiatan kemanusiaan untuk penanganan Covid-19.

Ketua IKA UNSRAT Marhany Victor Pua pada saat diwawancarai mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan nyata yang dapat kami lakukan untuk bisa menekan peredaran Covid-19, serta bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Kegiatan nyata yang dapat kami lakukan untuk menghentikan penyebaran Covid 19  dan ikut menangani dalam menyalurkan bantuan,” ucap Marhani Pua, Selasa (7/4/2020).

Dia menerangkan, kegiatan yang sudah dilaksanakan seperti Pemberian masker N95 di RS, pemberian alat dan bahan rapid test, pemberian Pakaian Pelindung Diri (PPD), penyemprotan desinfektan di Gedung-gedung Asrama dan Kantor Unsrat.

“Selain itu kami memberikan bahan pokok ke mahasiswa dan masyarakat yang membutuhkan akibat dampak yang ditimbulkan pandemic virus korona ini,” terangnya.

Pemasangan alat cuci tangan di lokasi pasar atau terminal juga dilaksanakan oleh Ika Unsrat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

“Kegiatan akan terus berlanjut dan memohon dukungan alumni, juga kami mau berterima kasih kepada kepada Rektor Unsrat bersama jajaran yang memberikan dukungan moral dan moril, serta pendampingan,” bebernya.

Rektor Unsrat Ellen Kumaat mengatakan, pemilihan waktu di siang hari untuk kegiatan ini dikarenakan menurut para ahli panas matahari dapat membunuh virus korona.

“Kami sengaja mengambil Jam 12 ini, karena menurut penelitian jika berjemur di cuaca panas virus korona akan musnah,” ungkapnya.

Selain itu, Kumaat menambahkan untuk tetap selalu mengikuti protokol yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah.

“Mari sama-sama kita saling bersinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam memerangi dan mencegah virus corona ini,” tandasnya. (schwars tompodung)