Komunitas Honda Kopdar Online dan Jadi Relawan Badan Penanggulangan Bencana

oleh -
Suasana saat hendak melakukan kegiatan. (FOTO: Istimewa)

MANADO – Mendukung imbauan pemerintah terkait membatasi kegiatan di luar rumah, menghindari tempat keramaian dan berkumpulnya orang banyak sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, Komunitas Honda tetap menjalin silaturahmi dengan melakukan kopdar online.

Kopdar online melalui platform Instagram paguyuban Honda Sulut yakni Ikatan Motor Honda Sulawesi Utara (IMHS) ini diikuti oleh 68 peserta.

Selain menceritakan bagaimana aktivitas #dirumahaja, kopdar kali ini mengajak para komunitas Honda untuk bermain Quizizz sekaligus menggali pengetahuan seputar Sepeda Motor Honda, Safety Riding dan pengetahuan umum lainnya.  PIC Honda Community PT. Daya Adicipta Wisesa, Devis Wondal mengatakan, untuk sementara waktu kegiatan kopdar komunitas Honda akan dilaksanakan via online.

“Kopdar online akan menjadi agenda rutin dimana selain bisa silahturahmi, akan diisi juga dengan info menarik dan sharing mengenai perawatan motor Honda, product knowledge, modifikasi dan edukasi Keselamatan Berkendara serta kegiatan bermanfaat lainnya,” ujar Devis, Selasa (7/4/2020).

Sementara itu, salah satu Komunitas Honda yang aktif melaksanakan kegiatan bakti sosial yakni Sangihe Tiger Club pada 3 April yang lalu menjadi relawan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk penyemprotan disinfektan di rumah warga, tempat keramaian dan rumah ibadah. (Clay Lalamentik)